Sudah Mulai Jualan, Ini Daftar Diler Kia di Indonesia

Kompas.com - 14/11/2019, 08:42 WIB
Logo Kia KOMPAS.com/RulyLogo Kia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha ( KIA), anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group secara resmi mengambil alih bisnis distribusi kendaraan bermotor merek Kia di Indonesia pada November 2019.

Langkah tersebut merupakan bukti kalau merek mobil asal Korea Selatan ini, masih berbisnis di Indonesia. Pengumuman dilakukan usai pengalihan kekuasaan distribusi KIA berpindah tangan dari PT Kia Mobil Indonesia, Mei 2019.

"Dengan bangga kami sampaikan bahwa saat ini jaringan distribusi yang terdiri dari 24 jaringan penjualan dan purna jual Kia di Indonesia, telah resmi menyatakan dukungan dan kesiapannya untuk berkerja sama dengan PT KIA," kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA di keterangan resminya, Jakarta, Selasa (13/11/2019).

Baca juga: Serius di Indonesia, Kia Bisa Dirakit Lagi

Kia Mobil Indonesia menggelar lomba irit untuk Picanto Club Indonesia.Indra Prabowo Kia Mobil Indonesia menggelar lomba irit untuk Picanto Club Indonesia.

Adapun model yang ditawarkan saat ini adalah Kia Picanto, Kia Rio, Kia Grand Sedona, dan Kia Big-UP K2700 (komersil). Sementara jaringan dilernya tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Yogyakarta, Sumatera Utara, serta Sumatera Selatan.

"Beberapa diler sudah operasional, sudah dibuka untuk umum. Bagi diler yang sudah bisa berjualan, sudah bisa," ujar Marketing and Developmen Division Head PT KIA, Ario Soerjo, saat dihubungi Kompas.com.

Berikut daftar lengkap diler Kia di Indonesia:

DKI Jakarta:
-Kia Pantai Indah Kapuk
-Kia MT Haryono
-Kia Kebon Jeruk
-Kia Yi Li Sha
-Kia Radita
-Kia BOS Bintaro

Jawa Barat:
-Kia Bandung Soekarno Hatta
-Kia Bogor Pajajaran
-Kia BOS Cibinong
-Kia BOS Jatiasih
-Kia BOS Bekasi Timur
-Kia BOS Cinere

Banten:
-Kia Cimone
-Kia BOS Serang

Baca juga: Indomobil Resmi Ambil Kia, Siap Beroperasi Bulan Depan

All New Kia Picanto sudah dipasarkan Indomobil All New Kia Picanto sudah dipasarkan Indomobil

Jawa Tengah:
-Kia Semarang
-Kia Solo
-Kia Yogyakarta

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X