Semua Tim Pabrikan Berburu Tanda Tangan Quartararo

Kompas.com - 09/11/2019, 07:42 WIB
Fabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE -- PETER PARKSFabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --

SEPANG, KOMPAS.com - Sejak Marc Marquez masuk kelas MotoGP di tahun 2013, belum ada pebalap rookie yang berhasil menandingi kehebatan pebalap Repsol Honda tersebut. Setidaknya tidak ada sampai Fabio Quartararo masuk kelas utama di musim 2019 ini.

Pebalap asal Preancis ini sudah meraih pole position sebanyak lima kali dengan motor tim satelit Yamaha M1. Quartararo juga sudah mengoleksi enam podium selama 12 balapan. Quartararo juga yang bisa menandingi Marquez sewaktu di Misano dan Buriram.

Baca juga: Rossi Berharap Quartararo Jadi Juara Dunia Segera

Pebalap yang masih berusia 20 tahun tersebut sudah menandatangani kontrak bersama tim Petronas SRT Yamaha hingga akhir musim 2020. Tim ini beserta Yamaha puas akan hasil yang diraih dan akan memberikan motor dengan spesifikasi tim pabrikan mulai musim depan.

Fabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Fabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Mengutip dari Speedweek.com, Davide Tardozzi, manajer tim pabrikan Ducati, mengatakan, bahwa Quartararo mampu untuk membalap di level yang sekarang hingga sepuluh tahun ke depan.

"Semua tim di MotoGP pasti sadar akan hal ini. Fabio itu cerdas, selalu mencari limit, selain masih muda, dia juga bisa mengendalikan talentanya. Potensinya jauh lebih besar dibandingkan yang sudah dia tunjukkan selama ini," ujar Tardozzi.

Baca juga: Musim Depan, Morbidelli dan Quartararo Geber Motor Spek Pabrikan

Tardozzi menambahkan, Quartararo akan mendapat tawaran kontrak dari enam tim pabrikan untuk musim 2021 mendatang. Termasuk juga salah satunya Ducati.

Sebelumnya, dikabarkan Ducati juga menaruh perhatian pada Maverick Vinales. Ducati terkenal mampu membujuk banyak pebalap besar untuk bergabung dengan harga kontrak yang cukup tinggi. Contohnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X