Musim Depan, Morbidelli dan Quartararo Geber Motor Spek Pabrikan

Kompas.com - 04/11/2019, 17:12 WIB
Pebalap Tim Petronas Yamaha SRTí Fabio Quartararo melibas tikungan di Sepang International Circuit, 1 November 2019 (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANPebalap Tim Petronas Yamaha SRTí Fabio Quartararo melibas tikungan di Sepang International Circuit, 1 November 2019 (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

SEPANG, KOMPAS.com - Tim satelit Petronas Yamaha SRT akan mendapat dua motor YZR-M1 spek A tahun depan. Artinya musim 2020, duet Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo akan menggeber motor sekelas pabrikan.

''Hadiah'' ini tidak lepas dari kesuksesan Petronas Yamaha SRT dalam menjalani debutnya di musim 2019. Seperti diketahui, Petronas Yamaha SRT menggantikan posisi Yamaha Tech3 yang pindah menjadi tim satelit KTM di musim ini.

Baca juga: Dovi Sebut Ducati Loyo Karena Faktor Cuaca

Lin Jarvis, Direktur Pelaksana, Yamaha Motor Racing Srl, mengatakan, keputusan ini tidak lepas dari penampilan Morbidelli dan Quartararo yang sangat bagus tahun ini dan bahkan menyaingi pebalap pabrikan.

Petronas Yamaha SRTFoto: Yamaha Racing Petronas Yamaha SRT

"Dukungan Petronas untuk tim baru ini sangat penting dalam memungkinkan tim untuk membuat langkah lebih lanjut untuk tahun 2020 dengan dua motor dengan spek A," kata Jarvis dalam keterangan resmi di Yamaha Racing, Senin (4/11/2019).

Baca juga: Spesifikasi Motor Afridza Munandar di Laga Asia Talent Cup

Razlan Razali, Team Principal, Petronas Yamaha SRT, mengatakan, sangat berterima kasih kepada Petronas dan Yamaha atas komitmen mereka untuk mewujudkan tim satelit yang dapat diandalkan.

"Baik Franco dan Fabio telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi kesuksesan kami tahun ini dan memiliki kedua pembalap di mesin yang sama akan memungkinkan kami untuk mencapai hal-hal yang lebih baik," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X