Kompas.com - 05/11/2019, 17:42 WIB

SEPANG, KOMPAS.com - Performa apik Fabio Quartararo di musim balap MotoGP pertamanya menjadi perhatian Valentino Rossi. Ia yakin pebalap 20 tahun itu mampu menduduki peringkat yang lebih baik di kemudian hari.

Meski gagal menyudahi balapan di peringkat lima besar dalam enam balapan awal MotoGP 2019, Quartararo yang juga menggunakan motor Yamaha seperti Rossi, mampu finis sebagai runner up di empat balapan dan posisi tiga pada dua balapan.

Beberapa kali ia juga terlibat persaingan sengit dengan Marc Marquez untuk memperebutkan peringkat pertama.

Baca juga: Ubah Gaya Balap, Rossi Mulai Kompetitif

Capaian gemilang ini membuat Quartararo diganjar predikat pendatang baru terbaik pada MotoGP musim 2019.

"Saya berharap Quartararo dapat benar-benar bersaing untuk meraih gelar juara dunia. Kenapa tidak? Dia itu sangat, sangat, sangat cepat," kata Rossi, dilansir Speedweek, Selasa (5/11/2019).

Valentino Rossi menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/WILLIAM WEST Valentino Rossi menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

Sebelumnya The Doctor juga pernah memberi pernyataan serupa dan mengingatkan Yamaha untuk mengamankan Quartararo. Pasalnya, pebalap kelahiran Perancis itu berpotensi menjadi salah satu pebalap hebat dan jadi rebutan semua tim.

"Sangat penting mempertahankan Quartararo di Yamaha, terutama kontraknya akan habis pada 2020. Dia sudah bagus sejak 14 atau 15 tahun dan akan semakin matang di masa depan," kata Rossi.

"Saya yakin, semua tim menginginkan Quartararo untuk berlaga di MotoGP 2021. Jadi Yamaha harus segera memberikan kontrak, akan sangat menyesal bila dilepaskan," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Speedweek


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.