Rossi Mengaku Enjoy Meski Gagal Naik Podium

Kompas.com - 04/11/2019, 06:31 WIB
Rossi saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019 (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANRossi saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019 (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

SEPANG, KOMPAS.com - Valentino Rossi yang sepanjang musim ini selalu alami masalah konsumsi ban belakang, berhasil mencatat rekor waktu tercepat saat balapan di MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang. Meski gagal naik podium, Rossi mengaku tetap enjoy.

Meski berhasil mencetak rekor, tapi itu belum cukup untuk bisa mengalahkan motor Ducati yang ditunggangi oleh Andrea Dovizioso. Rossi hanya tertinggal 0.354 detik dari Dovi.

Baca juga: Hasil MotoGP Malaysia, Vinales Jauh Tinggalkan Marquez

Rossi mengaku tetap menikmati jalannya balapan dan pertarungan antara sesama pebalap Italia tersebut. Rossi juga terkesima dengan performanya sendiri yang secara teknis dan fisik bisa bertahan dalam cuaca yang menantang di Sepang.

Rossi saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019 (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Rossi saat berlaga di MotoGP Malaysia 2019 (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

"Saya senang karena ini adalah balapan yang baik untuk kami. Khususnya karena mengingat kecepatan kami dan hasil kami pada balapan sebelumnya," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net.

Rossi berhasil membalap dengan konsisten sebanyak 13 lap untuk bisa selalu menempel ketat dengan Dovi. Namun, performa motor Yamaha saat ini masih kalah dengan Ducati.

"Di sini, jauh lebih baik. Saya bisa membalap dengan baik hingga akhir. Saya lebih cepat di tikungan panjang dibanding Dovi. Tapi saat pengereman, sulit bagi saya untuk menyalipnya, karena saya mencapai zona pengereman sedikit tertinggal jauh darinya," kata Rossi.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2019, Marquez Cetak Rekor Poin Tertinggi

Sempat beberapa kali Rossi berhasil menyalip Dovi di tikungan. Tapi, tenaga motor Ducati yang jauh lebih besar berhasil menyalip Rossi kembali saat di trek lurus. Sayangnya, sirkuit Sepang memiliki dua trek lurus yang cukup panjang.

MotoGP 2019 tersisa satu seri lagi, yakni Valencia, Spanyol. Saat ini, Rossi masih ada di peringkat ketujuh, tertinggal enam poin dari Fabio Quartararo dan unggul sepuluh poin dari Danilo Petrucci di peringkat kedelapan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X