Hasil MotoGP Malaysia, Vinales Jauh Tinggalkan Marquez

Kompas.com - 03/11/2019, 14:41 WIB
Maverick Vinales menjajal Sirkuit Phillip Island pada latihan bebas MotoGP Australia 2019, 27 Oktober 2019. AFP/WILLIAM WESTMaverick Vinales menjajal Sirkuit Phillip Island pada latihan bebas MotoGP Australia 2019, 27 Oktober 2019.
|

SEPANG, KOMPAS.com - Pertarungan antara Maverick Vinales dengan Marc Marquez kembali terjadi. Namun kali ini pebalap Monster Energy Yamaha tersebut membuktikan bahwa sang penyandang juara dunia MotoGP 2019 bisa dikalahkan.

Buat catatan pribadi Vinales, ini adalah kemenangan kedua yang diraih pebalap berjuluk Top Gun itu di musim 2019. Sebelumnya, Vinales meraih podium pertama pada GP Belanda,  Juni lalu.

Memulai balapan dari posisi kedua, Vinales langsung memimpin balapan GP Malaysia yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019).

Sementara Fabio Quartararo sebagai pemegang pole positions gagal melakukan start dengan baik. Quartararo harus rela turun ke peringkat delapan sejak keluar di tikungan pertama.

Sedangkan Marquez yang memulai balapan di posisi sebelas langsung tancap gas dan berhasil mengukuhkan peringkat dua di putaran pertama lap satu. Meninggalkan Jack Miller dan Franco Morbidelli.

Namun jarak dekat antara Marquez dengan Miller membuatnya mudah untuk disalip pada tikungan berikutnya.

Tidak ingin mengendurkan performanya, Marquez kembali meninggalkan Miller di lap kedua dan menantang langsung Vinales hingga balapan selesai. Tapi sayang, jarak Vinales terlalu jauh untuknya.

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, saat menjalani sesi latihan ketiga (FP3) di Twin Ring Motegi, Sabtu (19/10/2019).AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, saat menjalani sesi latihan ketiga (FP3) di Twin Ring Motegi, Sabtu (19/10/2019).

Jalannya Balapan

MotoGP Malaysia 2019 berlangsung sangat agresif. Baru memasuki lap pertama, pertandingan langsung memanas, di mana rombakan posisi tiba-tiba terjadi.

Quartararo yang memulai laga dari peringkat pertama harus rela tercecer ke posisi delapan, sementara Marc Marquez dari posisi sebelas menuju ke peringkat delapan.

Tak berselang lama, penyabet gelar juara dunia MotoGP 2019 itu langsung melakukan tikungan tajam dan melewati enam pebalap sekaligus, membuatnya menduduki peringkat dua.

Namun, Jack Miller yang berada tepat di belakangnya tidak ingin berdiam diri. Ia merebut posisi dua dengan menyalip Marquez dengan cepat dan kembali bersaing dengan Maverick Vinales yang memimpin balapan dari tikungan pertama lap satu (jarak waktu 1.5 detik).

Di saat yang bersamaan, Valentino Rossi mampu naik satu peringkat dari posisi enam ke lima, mengalahkan Alex Rins dan berusaha menyusul Andrea Dovizioso di depannya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X