Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Jangan Sampai Putus Asa Jelang GP Malaysia

Kompas.com - 31/10/2019, 12:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

SEPANG, KOMPAS.com - Mantan komentator kondang MotoGP, Nick Harris, tidak memungkiri Valentino Rossi sedang mengalami masa sulit di karirnya. Secara perlahan, performa The Doctor menunjukkan tren penurunan.

Kendati demikian, ia masih berharap supaya Rossi tidak putus asa berlaga di MotoGP. Bahkan, Nick meminta supaya Rossi terus bermimpi untuk bisa meraih kemenangan di GP Malaysia 2019, yang akan berlangsung di Sepang, pekan depan (3/11/2019).

Komentar tersebut dinyatakan Nick usai melihat balapan ke-400 Rossi pada ajang Grand Prix dengan hasil kurang memuaskan di MotoGP Australia 2019, akhir pekan lalu.

Memulai balapan dari posisi empat, pebalap Monster Energy Yamaha itu harus puas mengakhirinya di peringkat delapan.

Baca juga: Rekam Jejak Bagus, Rossi Optimistis di MotoGP Malaysia

Valentino Rossi sempat pimpin jalannya balapan di GP Australia 2019MotoGP Valentino Rossi sempat pimpin jalannya balapan di GP Australia 2019

Balapan kembali diperkasai Marc Marquez, disusul Cal Crutchlow, dan local hero Jack Miller. Sebagai informasi, Rossi terakhir kali naik podium di MotoGP Amerika Serikat, 14 April 2019 lalu.

"Suka atau tidak, waktu sudah hampir habis untuk Rossi bisa meraih kemenangan ke-116 di Grand Prix. Tapi di GP Malaysia pekan depan nanti, membuat saya mengingat kembali kejadian 12 bulan lalu dimana Rossi masih unggul atas Marc Marquez selama empat lap terakhir," ujar Harris dikutip dari MotoGP, Kamis (31/10/2019).

"Meski pada akhirnya Rossi terjatuh, meninggalkan peluang besarnya tersebut. Tapi saya masih percaya, pekan depan ceritanya akan berbeda. Tetaplah bermimpi," kata Nick lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com