Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekam Jejak Bagus, Rossi Optimistis di MotoGP Malaysia

Kompas.com - 31/10/2019, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SEPANG, KOMPAS.com - Valentino Rossi punya rekam jejak yang cukup baik di sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, kondisi sekarang sangat berbeda. The Doctor sudah lama sekali absen dari podium.

Bahkan, pada seri sebelumnya, Rossi hanya sanggup finis di urutan kedelapan. Padahal, hasil kualifikasinya sudah cukup baik dengan start dari urutan keempat.

Baca juga: Lorenzo Tetap Anggap Rossi Sebagai Primadona MotoGP

Di awal-awal balapan, Rossi juga sempat memimpin selama beberapa lap. Sayangnya, Rossi tak bisa mempertahankan posisi terdepan dan terus merosot ke belakang.

Valentino Rossi sempat pimpin jalannya balapan di GP Australia 2019MotoGP Valentino Rossi sempat pimpin jalannya balapan di GP Australia 2019

"Sekarang kami ke Sepang, di mana kami juga sudah melakukan pengetesan saat pra-musim. Tapi, selalu sulit untuk memahami di mana posisi kami sebelum mulai balapan," ujar Rossi, pada keterangan resmi Yamaha MotoGP.

Rossi menambahkan, tahun lalu, dirinya tampil cukup kuat di MotoGP Malaysia. Meski penampilannya tidak fantastis pada balapan pekan lalu, tapi ada beberapa hal positif yang bisa diambil.

Baca juga: Rossi Tak Menyesal Rayakan Rekor GP ke-400 Tanpa Podium

Dari segi kondisi cuaca, sirkuit Sepang juga memberikan tantangan tersendiri. Sebab, sirkuit ini menjadi salah satu sirkuit terpanjang yang ada di kalender MotoGP, yang harus diselesaikan dengan kondisi cuaca panas dan lembab.

"Sirkuit Sepang jelas sangat berbeda kondisinya dibanding pekan lalu. Balapan kali ini akan sangat menuntut fisik untuk semuanya, tapi kita akan lihat. Tentunya kita akan lakukan yang terbaik lagi," kata Rossi.

Di sirkuit Sepang, Rossi sudah meraih kemenangan sebanyak enam kali, juara kedua sebanyak empat kali, dan juara ketiga sebanyak dua kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com