Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Tetap Anggap Rossi Sebagai Primadona MotoGP

Kompas.com - 29/10/2019, 18:32 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber gpone

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Garis hidup Valentino Rossi di dunia balap motor disebut sangat luar biasa. Bahkan, ajang MotoGP patut berterima kasih kepada pebalap 40 tahun tersebut.

Itulah yang dikatakan Jorge Lorenzo, saat menggambarkan performa dari rival sekaligus mantan rekan setimnya di Yamaha.

"Valentino memiliki karir luar biasa, menjuarai dan bertarung melawan banyak lawan. Dia begitu berarti untuk MotoGP karena popularitas dan karismanya. Bahkan, dia yang menghidupkan MotoGP itu sendiri," ujarnya dikutip dari GPOne, Selasa (29/10/2019).

Baca juga: Rossi Tak Menyesal Rayakan Rekor GP ke-400 Tanpa Podium

 

Jorge Lorenzo (kanan) berada di depan Valentino Rossi pada MotoGP Malaysia berakhir, Minggu (25/10/2015).MANAN VATSYAYANA / AFP Jorge Lorenzo (kanan) berada di depan Valentino Rossi pada MotoGP Malaysia berakhir, Minggu (25/10/2015).

Rossi mulai mendapat perhatian saat tampil di ajang Grand Prix pada 1996 di kelas 125 cc bersama tim Aprilia. Dua tahun berikutnya, ia mendapat promosi ke 250 cc, hingga akhirnya tampil di kelas elite (500 cc) untuk kali pertama pada 2000 bersama tim Honda.

Pada musim-musim berikutnya, prestasi Rossi makin cemerlang. Ia mampu menjadi juara tujuh kali di 500 cc dan MotoGP, atau total sembilan kali juara dunia di ajang Grand Prix.

Baca juga: Balapan Masih Belum Maksimal, Waktunya Rossi Pensiun?

 

Valentino Rossi sempat pimpin jalannya balapan di GP Australia 2019MotoGP Valentino Rossi sempat pimpin jalannya balapan di GP Australia 2019

Kendati demikian, performa Rossi saat ini selalu tidak optimal. Begitu pula dengan Lorenzo. Meski seperti itu, pebalap Repsol Honda tersebut tetap mengakui Rossi sebagai pebalap yang handal dan patut dihormati.

"Jika kejuaraan kami bisa terlihat sampai seperti ini, itu juga berkat dia. Dan di usia 40 dia masih mengatur untuk bertarung melawan pebalap terbaik di dunia," ujar Lorenzo.

"Ada tahun-tahun dimana ketika kami menjadi yang terbaik di tim yang sama. Itu adalah saat-saat yang menyenangkan," kenangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gpone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com