Rekam Jejak Bagus, Rossi Optimistis di MotoGP Malaysia

Kompas.com - 31/10/2019, 09:22 WIB
Valentino Rossi menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/WILLIAM WESTValentino Rossi menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

SEPANG, KOMPAS.com - Valentino Rossi punya rekam jejak yang cukup baik di sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, kondisi sekarang sangat berbeda. The Doctor sudah lama sekali absen dari podium.

Bahkan, pada seri sebelumnya, Rossi hanya sanggup finis di urutan kedelapan. Padahal, hasil kualifikasinya sudah cukup baik dengan start dari urutan keempat.

Baca juga: Lorenzo Tetap Anggap Rossi Sebagai Primadona MotoGP

Di awal-awal balapan, Rossi juga sempat memimpin selama beberapa lap. Sayangnya, Rossi tak bisa mempertahankan posisi terdepan dan terus merosot ke belakang.

Valentino Rossi sempat pimpin jalannya balapan di GP Australia 2019MotoGP Valentino Rossi sempat pimpin jalannya balapan di GP Australia 2019

"Sekarang kami ke Sepang, di mana kami juga sudah melakukan pengetesan saat pra-musim. Tapi, selalu sulit untuk memahami di mana posisi kami sebelum mulai balapan," ujar Rossi, pada keterangan resmi Yamaha MotoGP.

Rossi menambahkan, tahun lalu, dirinya tampil cukup kuat di MotoGP Malaysia. Meski penampilannya tidak fantastis pada balapan pekan lalu, tapi ada beberapa hal positif yang bisa diambil.

Baca juga: Rossi Tak Menyesal Rayakan Rekor GP ke-400 Tanpa Podium

Dari segi kondisi cuaca, sirkuit Sepang juga memberikan tantangan tersendiri. Sebab, sirkuit ini menjadi salah satu sirkuit terpanjang yang ada di kalender MotoGP, yang harus diselesaikan dengan kondisi cuaca panas dan lembab.

" Sirkuit Sepang jelas sangat berbeda kondisinya dibanding pekan lalu. Balapan kali ini akan sangat menuntut fisik untuk semuanya, tapi kita akan lihat. Tentunya kita akan lakukan yang terbaik lagi," kata Rossi.

Di sirkuit Sepang, Rossi sudah meraih kemenangan sebanyak enam kali, juara kedua sebanyak empat kali, dan juara ketiga sebanyak dua kali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X