Harga MPV Murah Renault Triber Dirilis November 2019

Kompas.com - 22/10/2019, 14:42 WIB
Renault Triber di GIIAS 2019 Renault Triber di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) kembali mengundur waktu rilis harga jual calon Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) murahnya, Renault Triber.

Menurut Chief Operating Officer (COO) MRI, Davy J Tuilan, penundaan harga resmi Triber di Indonesia dikarenakan negosiasi yang cukup alot dengan pihak prinsipal. Kendati demikian, dipastikan semuanya selesai di November 2019 mendatang.

"Saat ini sedang negosiasi dengan prinsipal. Harga Triber akan dirilis pada awal November," katanya saat dihubungi Kompas.com, di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Harga Belum Final, Apa Kabar MPV Murah Renault Triber?

Renault akhirnya meluncurkan MPV murah Triber di GIIAS 2019, tapi tanpa harga resmi, Kamis (18/7/2019).Ruly Kurniawan/KOMPAS.com Renault akhirnya meluncurkan MPV murah Triber di GIIAS 2019, tapi tanpa harga resmi, Kamis (18/7/2019).

Melalui keputusan tersebut, saat ini MRI sudah tiga kali menunda perilisan harga resmi dari Triber. Mulai dari perencanaan awal di September, berlanjut di pertengahan Oktober 2019, lalu sekarang direncanakan akan selesai di November 2019.

"Waktu itu memang saya sempat bicara di September, tapi ternyata belum ada approval. Harga Triber sampai saat ini belum final, nanti kita akan ada pembahasan dengan pihak Renault Global. Diusahakan 25 Oktober mendatang," kata Davy beberapa waktu lalu.

Baca juga: Renault Indonesia Akhirnya Bicara Soal Harga MPV Murah Triber

Interior Triber di Indonesia Interior Triber di Indonesia

Sementara pemasaran Triber sendiri, bakal mulai digencarkan di Desember 2019. Namun pada tahap awal MRI hanya akan memasarkan model transmisi manual dahulu.

"Karena yang ready baru unit bertransmisi manual. Sedangkan otomatik, baru akan dipasarkan di 2020," ujarnya.

Berbedanya waktu pemasaran varian Triber tersebut tidak terlepas dari faktor ketersediaan unitnya di India. Sebab, sejak kehadirannya pertama kali permintaan Triber di India cukup tinggi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X