Target Quartararo di GP Jepang, Menang dan Rebut Gelar Rookie

Kompas.com - 16/10/2019, 09:42 WIB
Marc Marquez dan Fabio Quartararo Marc Marquez dan Fabio Quartararo

MOTEGI, KOMPAS.com - Fabio Quartararo bertekad naik podium di GP Jepang, akhir pekan ini 20 Oktober 2019. Pebalap Perancis itu mengincar kemenangan perdana sekaligus mengunci gelar rookie of the year.

Bukan tanpa sebab El Diablo memiliki obsesi di Motegi. Quartararo sudah beberapa kali podium tapi belum pernah menang juara satu. Saat ini dia pun sudah unggul 85 poin dari rival rookie terdekatnya Joan Mir.

Baca juga: Marquez Sebut Gaya Berkendara Quartararo Mirip Lorenzo

“Saya akan terus melakukannya dengan cara yang sama seperti beberapa minggu terakhir. Berusaha untuk mendapat posisi yang baik dan mengincar podium," kata Quartararo kepada Crash.net, Rabu (16/10/2019).

Fabio Quartararo berhasil naik podium di GP Austria.MotoGP Fabio Quartararo berhasil naik podium di GP Austria.

Kendati demikian, pebalap yang baru berlibur ke Bali itu, mengatakan, tidak ingin tampil ngoyo di Jepang. Sebab bisa saja rencana awalnya justru berbalik, dan target podium serta rookie jadi lepas.

Baca juga: Jadwal MotoGP Jepang 2019, Dimulai dari Pagi Hari

"Saya jelas mengawasi gelar pendatang baru terbaik, dan Motegi merupakan tempat pertama di mana saya bisa menang dan hal itu diwujudkan, tapi tentunya tidak terburu-buru juga," katanya.

Soal menang di Motegi itu satu hal, tapi mengenai gelar rookie of the year sebetulnya sudah hampir pasti. Sebab dengan jeda 75 poin saja, poin Quartararo sudah tidak akan terkejar oleh Joan Mir sampai akhir musim.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X