Harga Jimny Bekas Tembus Rp 500 Juta, Lebih Mahal dari Barunya

Kompas.com - 13/10/2019, 13:32 WIB
Suzuki Jimny di GIIAS 2019 Suzuki Jimny di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Suzuki Jimny di Tanah Air memang cukup fenomenal. Mobil sport utility vehicle (SUV) legendaris asal Jepang tersebut pun mendapat animo yang sangat tinggi dari para penggemarnya.

Bayangan saja, antrean indennya saat ini sudah berkisar tiga sampai empat tahun. Artinya, masyarakat yang memesan Jimny saat ini, baru bisa mendapatkan mobil tersebut empat tahun mendatang.

Kondisi ini pun menjadikan peluang bagi sebagian orang untuk meraih keuntungan. Mulai dari menawarkan harga lebih tinggi dengan iming-iming mendapatkan unit lebih cepat.

Baca juga: Kehadiran Suzuki Jimny Diwarnai Praktik Ilegal

Bahkan sampai ada konsumen yang sudah membelinya lalu menjual kembali dengan banderol yang jauh melambung.

Test Drive Suzuki JimnySTANLY RAVEL-KOMPAS.com Test Drive Suzuki Jimny

Salah satunya seperti Suzuki Jimny generasi keempat yang dijual melalui akun instagram @bisaboy. Bayangkan saja, dengan kondisi bekas pakai dengan jarak tempuh yang mencapai 1.600 km, mobil berpenggerak 4x4 tersebut di jual dengan harga Rp 500 juta.

Harga tersebut jelas lebih tinggi dari harga baru yang ditawarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yakni Rp 353.000.000 on the road Jakarta. Selisihnya hampir mencapai Rp 150 juta dari harga barunya.

Baca juga: Siap-siap, Harga Jimny Bisa Lebih Murah

 

Dalam keterangan pada akun tersebut, pemilik memasarkan Jimny berkelir putih dengan transmisi otomatis yang sudah menggunakan ban tipe M/T sebanyak lima buah. Sistem audio juga terlihat sudah dioprek dan interior telah di nano coating.

Walau terkesan mahal dan mengambil banyak untuk, tapi kisaran harga tersebut tentu cukup menggoda para penggemar Jimny terbaru yang ingin mendapatkan unit lebih cepat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X