Kompas.com - 29/09/2019, 11:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla Model 3 merupakan sedan listrik termurah yang dijual oleh produsen otomotif asal Amerika Serikat (AS), Tesla. Pasar Indonesia, mobil itu dijual oleh importir umum (IU) Prestige Motorcars.

Peluncuran sedan listrik yang ramah lingkungan itu dilakukan beberapa bulan lalu, dan diklaim sudah banyak konsumen membeli. Pembeli Model 3 ini dikatakan Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim, cukup beragam.

"Kalangannya mulai dari masyarakat biasa, public figure, serta pejabat," ucap Rudy saat dihubungi Kompas.com, Minggu (29/9/2019).

Baca juga: Mobil Listrik Termurah Tesla Resmi Dijual di Indonesia

Selain Deddy Corbuzier, kata Rudy ada beberapa orang lagi yang sudah membeli Model 3, termasuk crazy rich asal Tanjung Priok Ahmad Sahroni.

Ahmad Sahroni sebagai Presiden Ferrari Owners Club Indonesia.Ghulam/Otomania Ahmad Sahroni sebagai Presiden Ferrari Owners Club Indonesia.

"Jadi yang beli Tesla Model 3 ini sudah cukup banyak, tetapi jumlahnya berapa belum saya hitung lagi, termasuk Ahmad Sahroni ikutan beli Model 3," ujar Rudy.

Deddy Corbuzier beli mobil listrik Tesla Model 3 Deddy Corbuzier beli mobil listrik Tesla Model 3

Model 3 yang dijual oleh Prestige ini tersedia tiga varian, yakni Standard Range, Long Range dan Performance. Harga yang ditawarkan mulai Rp 1,5 miliar dengan status off the road atau belum pajak.

Urusan harga, kata Rudy tergantung konsumen ingin dibuatkan spesifikasinya seperti apa, karena mobil ini sama seperti Ferrari atau Lamborghini yang bisa dibeli sesuai keinginan atau kebutuhan dari pembeli.

Mobil listrik Tesla Model 3.Ist Mobil listrik Tesla Model 3.

Sebagai contoh, ukuran pelek, warna bisa dipesan sesuai keinginan konsumen. Hal itu yang menjadikan harganya tidak menginkat.

Baca juga: Pakai Tesla, Deddy Corbuzier Punya Hak Setara dengan Pejabat Negara soal Ganjil Genap

"Sangat bervariatif, yang jelas harganya di atas Rp 1 miliar dan Model 3 ini merupakan mobil listrik termurah Tesla," ucap Rudy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.