Toyota Corolla Altis Kini Tanpa Mesin 2.0 L

Kompas.com - 13/09/2019, 13:21 WIB
Toyota memperkenalkan Corolla Altis terbaru, Kamis 12/9/2019 Kompas.comToyota memperkenalkan Corolla Altis terbaru, Kamis 12/9/2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi memboyong All New Corolla Altis ke Indonesia. Generasi ke-12 dari Corolla ini datang dengan ragam ubah struktur serta penambahan fitur yang membuatnya makin naik kelasnya.

Ada tiga varian yang dihadirkan untuk pasar Indonesia, yakni G, V, dan yang paling baru adalah Hybrid.

Namun semuanya dibekali dengan kubikasi mesin yang sama, yakni 1.800 cc, padahal di beberapa negara lain, Corolla Altis juga dipersenjatai mesin 2.000 cc.

Lantas apa pertimbangan Toyota hanya memilih mesin 1.800 cc untuk Indonesia. Menjawab soal ini, Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi, menjelaskan bila dasar pemilihan mesin 1.800 cc karena dianggap sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan calon konsumen Corolla Altis di Tanah Air.

Baca juga: Toyota Corolla Altis Menawarkan Teknologi Keselamatan Baru

"Dari segi tenaga, mesin 1.800 cc Corolla Altis ditambah dengan motor listrik untuk versi Hybrid sudah lebih bertenaga dibandingkan versi 2.000 cc. Ini sudah bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan akselerasi," ucap Anton kepada wartawan usai seremoni peluncuran di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

All New Toyota Corolla Altis Hybrid 2019 All New Toyota Corolla Altis Hybrid 2019

Dengan urusan performa yang sudah dapat diwakili oleh versi hibridanya, menurut Anton tidak menjadi masalah bila mesin 2.000 cc Corolla Altis absennya dari pasar Indonesia.

Selain itu, dari segi harga, Corolla Altis Hybrid juga dinilai sangat kompetitif dan terjangkau. Bahkan di segmenya, sedan yang didatangkan langsung dari Thailand ini menjadi sedan hybrid termurah dengan banderol Rp 566,3 juta.

Tren Sedan

Meski pasar sedan sampai saat ini masih lesu, tapi Toyota cukup berani mendatangkan generasi baru Corolla Altis ke Indonesia.

Menurut Anton, hal ini lantaran ada perubahan signifikan dari segi desain sedan yang saat ini lebih mengarah ke tampilan stylish.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X