Vinales Mengandalkan Lapisan Aspal Baru di MotoGP Inggris

Kompas.com - 22/08/2019, 09:02 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Montmelo, 15 Juni 2019. AFP/LLUIS GENEPebalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Montmelo, 15 Juni 2019.

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Tahun lalu, jalannya MotoGP Inggris terpaksa dibatalkan karena kondisi trek tidak memungkinkan. Tahun ini, dengan aspal yang baru, Maverick Vinales yakin bisa tampil lebih kompetitif lagi.

Sebelumnya, kondisi aspal yang buruk membuat sistem drainase tidak bekerja secara optimal. Hasilnya, kemampuan trek dalam menyerap air hujan menjadi lemah. Sehingga, berbahaya sekali jika digunakan untuk balapan.

Baca juga: Vinales Bingung Bagaimana Cara Menyalip Marquez dan Dovi

Di kelas MotoGP, Vinales meraih kemenangan pertamanya bersama Suzuki GSX-RR saat balapan di trek Silverstone tahun 2016. Setelah pindah ke Yamaha, Vinales finis di urutan kedua.

"Menurut saya, ini adalah trek yang sangat cocok untuk motor kami, dan kami bisa kompetitif juga karena aspal yang baru," ujar Vinales, dilansir dari Crash.net.

Baca juga: Maverick Vinales Pesimistis Tatap GP Austria

Vinales sendiri berharap grip yang ditawarkan trek ini bisa sangat baik. Sehingga, bisa memberikan keuntungan untuk Vinales.

"Kami juga berharap cuaca yang bagus akhir pekan ini. Tujuan kami tetap sama, untuk selalu menjadi pebalap Yamaha pertama di klasifikasi akhir," kata Vinales.

Vinales yang berhasil memberikan satu-satunya kemenangan Yamaha di musim ini, sekarang ada di peringkat keenam di klasemen sementara. Vinales hanya tertinggal satu poin di belakang rekan setimnya, Valentino Rossi.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Crash.net
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X