Vinales Bingung Bagaimana Cara Menyalip Marquez dan Dovi

Kompas.com - 11/08/2019, 14:02 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Montmelo, 15 Juni 2019. AFP/LLUIS GENEPebalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Montmelo, 15 Juni 2019.
|

AUSTRIA, KOMPAS.com - Maverick Vinales akan start dari posisi keempat di GP Austria. Kendati cukup bagus untuk memulai balapan, namun Top Gun mengatakan masih tidak tahu harus menyalip di area mana.

"Saya benar-benar tidak tahu (harus menyalip di mana). Saya bisa menutup celah, tapi saya tidak bisa menyalip," kata Vinales dikutip dari Crash.net, Minggu (11/8/2019).

Baca juga: Hasil Kualifikasi, Marquez Start Terdepan di MotoGP Austria

Vinales mengatakan, saat kualifikasi dia bisa ''menggeber'' motor dengan baik tapi hal itu akan berbeda saat balapan. Vinales mengatakan, kompetitor memang lebih cepat di beberapa sektor.

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengatakan sanggup mendekati para kompetitor, memperpendek jarak, tapi akan sulit untuk menyusul. Jadi dia berharap akan berbuat kesalahan.

"Saya benar-benar tidak bisa menyalip. Saya berharap di beberapa sudut mereka membuat kesalahan supaya saya bisa masuk," katanya.

Baca juga: Marquez Pecahkan Rekor Pole Legenda MotoGP, Mick Doohan

Jika harus memaksa untuk menyalip, Vinales mengatakan kemungkinan terbaik yaitu di sektor empat. Tapi dia menekankan itu hanya teori, sebab balapan akan sangat berbeda.

“Itu akan sangat, sangat rumit. Mungkin di sektor empat saya bisa menyusul di sana. Saya cukup kuat di sana. Jadi saya pikir itu mungkin satu-satunya titik di mana kita bisa menyalip. Kita lihat," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X