Maverick Vinales Pesimistis Tatap GP Austria

Kompas.com - 09/08/2019, 08:02 WIB
Pebalap Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, tengah memacu motornya pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 31 Mei 2019. AFP/TIZIANA FABIPebalap Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, tengah memacu motornya pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 31 Mei 2019.

RED BULL RING, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pesimistis menyambut seri kesebelas MotoGP 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, yang berlangsung akhir pekan ini, Minggu (11/8/2019).

Sejak kembali menggelar MotoGP pada 2016, Yamaha belum meraih hasil yang baik di Austria. Red Bull Ring merupakan sirkuitnya Ducati, Iannone menang pada 2016, menyusul Dovizioso pada 2017 dan Lorenzo pada 2018.

Baca juga: Belum Sembuh, Dimas Ekky Akan Absen di Austria dan Inggris

“Balapan ini sangat penting, tapi kami tidak memiliki hal baru menambah akselerasi, jadi kami ingin berkonsentrasi dengan apa yang kami miliki untuk menghasilkan tenaga terbaik. Kami tahu kami akan lemah di akselerasi," kata Vinales mengutip Crash.net, Kamis (8/8/2019).

Vinales mengatakan, dalam tiga tahun terakhir, Yamaha YZR-M1 tidak begitu fokus meningkatkan kestabilan bagian belakang. Vinales justru memusatkan perhatian untuk meningkatkan pengendalian depan.

Baca juga: Ngobrol Bareng Rifat Sungkar Soal Mitsubishi Xpander AP4 [VIDEO]

Hal yang sedikit memberikan motivasi balapan kali imi yaitu Vinales akan memakai bentuk jok baru di Red Bull Ring. Bentuk jok yang dia coba di tes remi Brno, sehari jelang balapan pada Senin (4/8/2019).

"Jok ini lebih ketat. Maksud saya lebih kecil. Bagi saya lebih mudah untuk bergerak di atas jok, jadi saya bisa bergerak lebih cepat. Tapi itu bukan perbedaan besar, jujur. Kami sudah memilikinya sejak lama," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X