Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Sudah Yakin Menang Sejak GP Catalunya

Kompas.com - 01/07/2019, 16:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

ASSEN, KOMPAS.com - Maverick Vinales akhirnya berhasil menyumbangkan kemenangan untuk tim pabrikan Yamaha musim ini. Pebalap asal Spanyol ini mengaku memang sudah yakin bisa menang sejak GP Catalunya, beberapa waktu lalu.

Sayangnya, saat di GP Catalunya, Vinales gagal selesaikan balapan karena dibuat jatuh oleh Jorge Lorenzo. Omongan Vinales terbukti pada GP Assen ini. Vinales mampu tampil kompetitif sepanjang sesi latihan hingga saat balapan.

Baca juga: Marquez Lebih Pilih Poin Ketimbang Duel dengan Vinales

"Montmelo adalah balapan dimana saya yakin bisa menang dan sepanjang akhir pekan juga kami bekerja keras. Saya merasa motor siap untuk bertarung demi posisi pertama," ujar Vinales, dilansir dari Crash.net.

Vinales sempat kesulitan untuk menyalip Marc Marquez dan membuka gap lebih jauh. Namun, Vinales akhirnya berhasil menemukan ritmenya dan mengejar Fabio Quartararo yang saat itu memimpin jalannya balapan.

Baca juga: Rossi Mengaku Salah dan Minta Maaf pada Nakagami

Hasil buruk Vinales pada seri-seri sebelumnya diakuinya karena posisi start yang tidak mendukung. Tapi ketika posisi start sudah di barisan depan, Vinales yakin bisa naik podium utama.

Meski sudah meraih kemenangan pertamanya di musim ini, Vinales masih berada di peringkat ketujuh klasemen sementara MotoGP 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com