Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Rossi dan Vinales Pada Yamaha YZR-M1

Kompas.com - 06/08/2019, 07:52 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

BRNO, KOMPAS.com - Meskipun tampil membaik, Valentino Rossi mengaku tak puas dengan performa motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya. The Doctor merasa kuda besinya itu belum optimal untuk diajak ngebut.

Pada MotoGP Ceko 2019 di Sirkuit Brno, Sabtu (3/8/2019), pembalap Monster Energy Yamaha tersebut berhasil finis di posisi keenam. Torehan ini terbilang cukup baik mengingat tiga seri sebelumnya Rossi selalu gagal mengakhiri balapan.

"Tapi kami belum senang berada di posisi keenam, walau ini lebih baik daripada balapan terakhir. Saya bisa mengendarai motor dengan cara yang lebih baik dan pada akhirnya, hasilnya tidak begitu buruk," kata Rossi dikutip dari Crash.

"Masalah utama kami belum terselesaikan. Kecepatan kami semakin tertinggal dibanding tim lain," lanjutnya.

Rossi beranggap bahwa Yamaha dan tim harus berkerja lebih keras lagi karena masalah tersebut begitu krusial. Mungkin bisa seperti tim lainnya, melakukan perubahan besar di mesin motor.

Baca juga: Rossi Komentari Cekcok Marquez dengan Alex Rins

Vinales yakin bisa tampil kompetitif di GP Assen 2019.MotoGP Vinales yakin bisa tampil kompetitif di GP Assen 2019.

"Saya memulai balapan di baris ketiga, sesuatu yang tak begitu buruk. Pada awalnya, saya bisa balapan dengan baik dan mampu menyalip Johann Zarco. Tetapi saat berhadapan dengan Pol, yang padahal saya lebih kuat, kami kesulitan menyusul. Kami terlalu melebar di titik pengereman," keluh Rossi.

Pada kesempatan berbeda, masalah kecepatan di Yamaha YZR-M1 ternyata juga dirasakan rekan satu tim, Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu mengaku tak bisa langsung menyusul Francesco Bagnaia di dalam laga tersebut.

"Butuh tujuh lap bagi saya untuk menyusul Bagnaia yang lebih lambat 1,5 detik dari saya. Saya sulit menyusul karena minim cengkeraman dan kesulitan meraih top speed. Saya tak bisa menyusul di sejumlah tikungan," katanya dikutip dari GPOne.

Vinales sendiri akhirnya menyelesaikan balapan dengan urutan kesepuluh. Torehan itu membuatnya berada di posisi lima klasemen MotoGP 2019, unggul satu poin dari Rossi yang ada di posisi keenam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com