Ducati Setarakan Motor Spesifikasi Pabrikan untuk Tim Satelit

Kompas.com - 15/08/2019, 07:22 WIB
Ducati Turunkan Empat Motor Spek Pabrikan Musim Depan Crash.netDucati Turunkan Empat Motor Spek Pabrikan Musim Depan

AUSTRIA, KOMPAS.com - Ducati akan menyetarakan empat motor yang digunakan baik pada tim pabrikan dan satelit untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP. Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati, berharap hal ini akan membuat kompetisi antara pebalap semakin ketat.

Tak hanya itu, dengan adanya empat motor tersebut diharapkan juga pengembangan motor akan berjalan semakin cepat. Sebab, akan ada empat pebalap yang memberikan masukan untuk membuat Desmosedici GP20 nanti semakin kompetitif.

Baca juga: Dovi Minta Ducati Lupakan Marquez dan Fokus Benahi Motor

Selain Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, motor tersebut akan digunakan oleh kedua pebalap tim Pramac Ducati, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

"Kami sangat senang bisa mencapai kesepakatan ini dengan Pramac Racing yang memberi kesempatan tim dengan dukungan pabrikan kami untuk menggunakan Desmosedici GP20 untuk Jack dan Pecco tahun depan," ujar Ciabatti, dilansir dari Crash.net.

Baca juga: Direktur Balap Ducati Bicara Soal Team Order

Jack Miller dan Hafizh Syahrin menjalani latihan bebas pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 4 Mei 2018.AFP/JAVIER SORIANO Jack Miller dan Hafizh Syahrin menjalani latihan bebas pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 4 Mei 2018.

Ciabatti menambahkan, strategi ini akan membantu Ducati dalam mengumpulkan informasi guna meningkatkan proses pengembangan. Tujuan akhirnya jelas untuk meraih hasil yang lebih baik dan menstimulasi kompetisi yang jujur dan adil antara sesama pebalap Ducati.

Pengumuman ini bersamaan dengan diperpanjangnya kontrak Miller bersama Pramac Ducati. Dengan motor yang sekarang, berbeda spesifikasi dengan tim pabrikan, Miller masih bisa bersaing di barisan depan dan naik podium. Tak menutup kemungkinan dirinya akan semakin kompetitif jika dibekali motor dengan spesifikasi yang sama dengan tim pabrikan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X