Direktur Balap Ducati Bicara Soal "Team Order"

Kompas.com - 26/06/2019, 16:02 WIB
Ducati angkat bicara soal team order. Speedweek.comDucati angkat bicara soal team order.

ASSEN, KOMPAS.com - Setelah meraih kemenangan pertamanya di MotoGP saat GP Mugello, Danilo Petrucci mengatakan, akan membantu rekan setimnya untuk meraih gelar juara dunia melawan Marc Marquez. Tak sedikit yang mengira akan adanya "team order" pada tim pabrikan asal Italia tersebut.

Setelah insiden GP Catalunya yang menyebabkan Andrea Dovizioso gagal membawa pulang poin, selisihnya dengan Petrucci hanya terpaut lima poin. Hal ini membuat Gigi Dall'Igna, Direktur Balap Ducati, harus mengubah strateginya.

Baca juga: Petrucci Janji Bantu Dovi Raih Juara Dunia Tahun Ini

Strategi awal Ducati untuk 2019 adalah membuat Dovi dan Petrucci bekerja sama untuk menguntungkan Ducati. Dengan kata lain, Petrucci diharapkan bisa membantu Dovi.

"Kami melihat dengan pendekatan yang berbeda untuk pembalap kami tahun ini. Tahun lalu, kami melihat keuntungan dari situasi ketika kedua pebalap kami berkompetisi. Tapi sekarang ingin memahami apakah bisa mendapat hasil lebih baik jika kedua pebalap kami bekerja sama," ujar Gigi, seperti dilansir dari Speedweek.com.

Baca juga: Sebelum Menang di Mugello, Petrucci Sempat Bicara Pensiun

Petrucci sempat mengeluarkan pernyataan setelah meraih kemenangan pertamanya yang dianggap akan membantu Dovi meraih gelar juara dunia. Padahal, Petrucci hanya mengatakan, "Sekarang kami fokus pada tujuan dari tim, memenangkan gelar juara dunia."

Gigi sendiri mengatakan akan sulit untuk mencapai tujuan jika kedua pebalapnya mulai bersaing ketat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X