Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovi Minta Ducati Lupakan Marquez dan Fokus Benahi Motor

Kompas.com - 11/07/2019, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

SACHSENRING, KOMPAS.com - Setelah finis di urutan keempat pada GP Assen, Andrea Dovizioso tidak mampu lebih baik lagi dari finis kelima di GP Sachsenring. Baik Dovi maupun rekan setimnya, Danilo Petrucci, sama-sama kesulitan di tikungan.

Kedua pebalap Ducati tersebut tertinggal 16 detik dari Marc Marquez yang pertama kali menyelesaikan balapan. Dari segi poin, Dovi juga semakin tertinggal dari Marquez, selisinya kini mencapai 58 poin.

Baca juga: Dovi Yakin Ducati Akan Kesulitan Lagi di Sachsenring

Dovi meyakini bahwa balapan pada dua seri terakhir ini telah menunjukkan Ducati Desmosedici belum menjadi motor yang dapat menantang semua lawannya di trek mana saja. Untuk itu, Dovi berharap Ducati bisa menghilangkan kelemahannya.

"Dua seri terakhir ini sayangnya sudah menunjukkan jarak antara kami dengan musuh-musuh. Tidak banyak yang bisa dikatakan, kami tidak sekompetitif seperti yang kami mau," ujar Dovi, dikutip dari Motorsport.com.

Baca juga: Dovi Bilang Assen Tunjukkan Kelemahan Ducati

Andrea Dovizioso siap naik podium di MotoGP seri Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019)AFP Andrea Dovizioso siap naik podium di MotoGP seri Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019)

Dovi mengatakan, masalah Ducati yang ia temui empat tahun lalu, yakni lambat di tengah tikungan, masih menghantuinya hingga kini. Untungnya, Ducati sudah meningkat juga di area lainnya. Jadi, tidak terlalu tertinggal dari lawan-lawannya.

"Di trek berikutnya, saya akan kompetitif. Tapi, ini tidak cukup untuk berpikir melawan Marc. Bukan bagaimana kami mengejar ketertinggalan poin, karena kami tidak melawan Marc. Sekarang ini, kami melawan diri sendiri. Sebab, kami tidak cukup dekat untuk bisa mencoba dan mengalahkan Marc," kata Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com