Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Kehilangan Dukungan dari Perusahaan Rokok

Kompas.com - 20/06/2019, 09:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

CATALUNYA, KOMPAS.com - Tim pabrikan Ducati akan bermasalah lagi dengan sponsor utama mereka, Mission Winnow. Kemungkinan besar, Ducati akan kehilangan sponsor utamanya di sisa musim MotoGP 2019 ini.

Sebelumnya, Ducati sempat tidak menggunakan logo Mission Winnow ketika berlaga di GP Le Mans. Hal tersebut dikarenakan kebijakan pemerintah Prancis yang melarang adanya sponsor dari perusahaan rokok di bidang olahraga. Perlu diketahui, Mission Winnow merupakan proyek sains dari Phillip Morris International.

Baca juga: Ducati Segera Perpanjang Kontrak Petrucci

Sebagai gantinya, semua logo Mission Winnow akan diganti dengan nama Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di masing-masing motor dan baju balap mereka.

Bukan hanya di MotoGP, Mission Winnow juga ternyata bermasalah juga di ajang Formula 1, khususnya dengan Ferrari dan McLaren. Dengan banyaknya masalah tersebut, Phillip Morris sendiri kabarnya akan menghapus logo Mission Winnow di MotoGP dan Formula 1 untuk jangka waktu yang lama.

Baca juga: Jack Miller Tak Ambil Pusing soal Kontrak Ducati

Simon Dowding, juru bicara Phillip Morris, mengatakan, "Untuk sementara ini, kami tidak ingin mengomentari rumor dan spekulasi yang berkembang saat ini. Seperti yang diumumkan pada awal musim, kami mungkin akan memberikan kesempatan kepada mitra kami untuk menyampaikan pesan menggantikan Mission Winnow."

Penarikan sponsor ini dikabarkan akan dilakukan segera, mulai dari GP Assen yang akan digelar beberapa waktu mendatang. Kemungkinan, Ducati akan kembali memajang nama pebalapnya di fairing Desmosedici GP19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com