Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovi Yakin Ducati Akan Kesulitan Lagi di Sachsenring

Kompas.com - 04/07/2019, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

SACHSENRING, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso sudah siap mental menghadapi GP Sachsenring 2019. Menurutnya, sirkuit ini akan membuat Ducati kesulitan. Sebaliknya, Marc Marquez, serta Yamaha dan Suzuki diyakini akan sangat kompetitif.

Kecepatan di tikungan, pergantian arah, kurangnya kesempatan untuk memacu akselerasi motor, serta tak adanya trek lurus untuk meraih kecepatan tertinggi, semua hal yang menyulitkan Ducati tersebut ada di Sachsenring.

Baca juga: GP Sachsenring Makin Seru, Ada Balap Motor Listrik MotoE

Menurut Dovi, layout trek Sachsenring secara khusus tidak cocok untuk karakteristik motor Ducati. Meskipun, ban juga akan memiliki peran penting untuk hasil akhir balapan nanti.

"Saya tidak mengira balapan nanti akan mudah, karena kami punya banyak rival yang kuat, dan bukan hanya Marquez, mungkin Yamaha dan Suzuki juga akan kompetitif di sirkuit yang melawan arah jarum jam tersebut," ujar Dovi, dilansir dari Crash.net.

Baca juga: Stefan Bradl Gantikan Lorenzo di GP Sachsenring

Andrea Dovizioso saat berlaga di GP Valencia 2018Crash.net Andrea Dovizioso saat berlaga di GP Valencia 2018

Tahun lalu, Dovi finis di urutan ketujuh dengan selisih waktu kurang dari delapan detik dari Marquez yang menjadi pemenangnya. Dovi sendiri akan tetap berusaha, sebab, menurutnya setiap balapan selalu berbeda dan apapun bisa terjadi.

"Tahun lalu, selisih waktu tidak terlalu besar, tapi kami masih punya ruang untuk peningkatan. Kami harus tetap fokus dan menyelesaikan paruh pertama musim ini dengan positif," kata Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com