Jalan Balikpapan Kena Ganjil Genap, Ini Lokasi Tepat Jalan Balikpapan

Kompas.com - 07/08/2019, 12:56 WIB
Ganjil genap resmi berlaku 9 September 2019 Ganjil genap resmi berlaku 9 September 2019

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perluasan ganjil genap mulai disoasialisasikan pada 7 Agustus 2019 sampai 8 September 2019, dan akan berlaku efektif pada 9 September 2019. Ada 16 ruas jalan baru yang terkena aturan ganjil genap.

Di antara 16 nama jalan tersebut, ada nama Jalan Balikpapan. Banyak yang bertanya posisi persisnya Jalan Balikpapan ini, maklum banyak sebagian warga Jabodetabek yang hanya hapal jalan tapi tidak mengetahui nama jalan tersebut.

Baca juga: Sepeda Motor Tak Kena Ganjil Genap

Berdasarkan penelusuran Google Maps, Jalan Balikpapan ada di wilayah Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Posisinya mengapit ruas Jalan Suryopranoto dan Jalan Kyai Caringin. Persis di perempatan RSUD Tarakan.

Baca juga: Simak, Ini Daftar Ruas Jalan Baru yang Kena Ganjil Genap

Jalan ini menghubungkan antara Harmoni, Jakarta Pusat sampai ke Tomang, Jakarta Barat. Setiap harinya kemacetan memang kerap terjadi di ruas ini, hingga Dishub DKI memutuskan Jalan Suryopranoto, Jalan Balikpapan, Jalan Kyai Caringin, sampai ke Tomang kena perluasan ganjil genap.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X