Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan BMW Sebut X7 Sebagai The President

Kompas.com - 16/07/2019, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BMW Indonesia melengkapi jajaran portofolio dengan menghadirkan sport utility vehicle (SUV) premium, X7 The President. Julukan tersebut bukan berarti mobil ini khusus untuk presiden, melainkan hanya sebagai positioning BMW untuk model flagship alias punya kasta tertinggi.

Jodie O'tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, menjelaskan, The President hanyalah penyebutan semata. Tujuannya adalah untuk memudahkan pelanggan melihat positioning dari marketing.

Baca juga: BMW X7 The President Resmi Meluncur di Indonesia

Mobil BMW X7 dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/7/2019). BMW X7 xDrive40i Pure Excellence berjenis SUV (sport utility vehicle) yang dibekali mesin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo itu resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp2,399 miliar (off the road).KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL Mobil BMW X7 dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/7/2019). BMW X7 xDrive40i Pure Excellence berjenis SUV (sport utility vehicle) yang dibekali mesin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo itu resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp2,399 miliar (off the road).

"Waktu kita luncurkan X5, namanya The Boss, X2 itu Full Rebel. Jadi, setiap kendaraan BMW X itu memiliki penyebutan. Maka itu, penyebutannya The President," ujar Jodie, kepada wartawan, saat peluncuran BMW X7 The President, di Museum MACAN, Senin (15/7/2019).

Jodie menambahkan, BMW X7 The President sekarang ini masih CBU dengan harga Rp 2.399.000.000 off the road. Tapi, yang jelas BMW mau menyasarnya ke segmen yang lebih tinggi dari 7 series.

Baca juga: Siap-siap Sambut Kehadiran BMW X7 di Indonesia

Penampakan interior di kabin tengah mobil BMW X7 saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/7/2019). BMW X7 xDrive40i Pure Excellence berjenis SUV (sport utility vehicle) yang dibekali mesin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo itu resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp2,399 miliar (off the road).KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL Penampakan interior di kabin tengah mobil BMW X7 saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/7/2019). BMW X7 xDrive40i Pure Excellence berjenis SUV (sport utility vehicle) yang dibekali mesin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo itu resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp2,399 miliar (off the road).

"Kalau lihat harga mobil-mobil di 7 series kan di bawah ini. Pertama, tipikal kendaraan tersebut berbeda dari 7 series, ini posisinya lebih tinggi. Dengan begitu, kami berharap konsumennya juga yang lebih tinggi dari 7 series," kata Jodie.

Jodie sempat ditanya, apakah penyebutan The President ini ada hubungannya dengan pemerintah ingin menggunakan BMW sebagai mobil dinas Presiden Republik Indonesia atau RI1.

"Kalau mengenai mobil ini untuk mobil presiden, silakan langsung ditanyakan ke beliau (Presiden RI)," ujar Jodie.

Model berpose di dekat BMW X7 saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/7/2019). BMW X7 xDrive40i Pure Excellence berjenis SUV (sport utility vehicle) yang dibekali mesin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo itu resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp2,399 miliar (off the road).KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL Model berpose di dekat BMW X7 saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/7/2019). BMW X7 xDrive40i Pure Excellence berjenis SUV (sport utility vehicle) yang dibekali mesin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo itu resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp2,399 miliar (off the road).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com