Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Baru BMW di Segmen SUV Premium

Kompas.com - 12/07/2019, 08:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia telah mengumumkan akan membawa beberapa model baru di pameran GIIAS 2019. Salah satunya yang ditunggu adalah model SUV paling premium BMW, X7.

Setelah tahun lalu hadir hanya sebagai model konsep, X7 rencananya akan mulai dijual kepada konsumen premium Indonesia. BMW mengungkapkan kehadirannya tinggal menunggu waktu karena peluncuran resminya akan dilakukan sebelum pameran tahunan tersebut.

“X7 akan kita launch sebelum GIIAS. Pekan depan,” ucap Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O’tania,  Rabu (10/7/2019).

Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Rianto mengungkapkan kehadiran X7 ini merupakan strategi global BMW. Di segmen premium saat ini sudah hadir beragam model dari saingan BMW yang tentunya dijawab BMW dengan kehadiran X7.

Baca juga: Siap-siap Sambut Kehadiran BMW X7 di Indonesia

“Kita terus perluas segmen tertinggi, banyak kendaraan di segmen itu. Sebelumnya ada seri 7, lalu i8, seri 8 dan kemudian seri X7. Jadi mau masuk ke segmen yang lebih premium,” ucap Bayu.

Soal permintaan, pihak BMW Indonesia tidak khawatir. Saat kehadiran mobil konsep pada pameran tahun lalu, BMW sudah menerima pemesanan dari konsumen setia mereka.

“Sudah ada yang beri uang booking padahal X7 belum ada, masih mobil konsep. Jumlah uangnya tidak sedikit. Yang jelas kehadiran X7 ini menambah angka penjualan BMW,” ucap Bayu.

X7 memiliki pilihan mesin 3.0L turbo, 4.4L V8 dan 3.0L diesel. SUV ini dilengkapi beragam fitur canggih seperti automated emergency braking with pedestarian detection, lane departure warning dan blind spot monitor with cross traffic di bagian belakang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com