Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Almaz Punya Teknologi Perintah Suara

Kompas.com - 11/07/2019, 16:24 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors kembali memberikan terobosan di dunia otomotif roda empat Tanah Air. Pabrikan mobil yang baru berusia dua tahun di Indonesia ini tak hanya memperkenalkan varian terbaru dari Almaz, tapi juga fitur terbaru yang punya teknologi canggih berupa perintah suara.

Memenuhi permintaan konsumen, Wuling memperkenalkan Almaz dengan konfigurasi bangku 7-seater. Mobil yang masuk kategori SUV ini juga semakin lengkap dengan hadirnya teknologi perintah suara yang disebut dengan WIND (Wuling Indonesian Command).

Baca juga: Almaz Dominasi Penjualan Wuling

"Fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari pertama kali pada varian terbaru Almaz. Fitur ini tentunya dapat membantu pengguna berkendara untuk kehidupan yang lebih baik," ujar Cindy Cai, Vice President Wuling Motors, kepada wartawan, saat acara ulang tahun ke-2 Wuling Motors di Indonesia yang digelar di Ancol, Kamis (11/7/2019).

Dengan teknologi WIND, memungkinkan pengendara mengoperasikan berbagai fitur yang ada di dalam mobil, seperti pendingin udara, jendela, akses fitur hiburan, panggilan telepon, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga: Wuling Almaz Buatan Cikarang Siap Ekspor ke Negara ASEAN

Dian Asmahani, Brand Managers Wuling Motors, menambahkan, fitur perintah suara dengan bahasa Indonesia ini bisa dibilang sebagai yang pertama kalinya ada di Indonesia.

"Untuk sekarang ini, WIND hanya bisa dioperasikan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Sebab, teknologi ini didesain khusus untuk Indonesia. Jadi, kami memang ingin memberikan sesuatu yang spesial untuk konsumen di Indonesia," kata Dian.

Sementara untuk peluncuran dan harganya, Wuling baru akan mengumumkannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com