Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Almaz Dominasi Penjualan Wuling

Kompas.com - 06/05/2019, 03:42 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 berlangsung, Wuling Motors mendapat sambutan cukup baik dari pengunjung. Selain dari kondisi booth yang selalu dipadati pengunjung, jumlah pemesanan unit selama pemeran juga diklaim membeludak.

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani, mengatakan Almaz menjadi produk yang menerima pemesanan paling banyak diantara line-up Wuling lainnya selama pameran berlangsung.

"Dominasinya oleh Almaz, responnya cukup baik selama pameran bahkan sampai jelan pameran selesai ya. Untuk jumlah SPK nanti akan kita infokan lebih lengkap, karena masih kita rekap tunggu hari terakhir," ujar Dian ketika dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (5/5/2019).

Baca juga: Wuling Bawa Almaz Versi Agresif di Telkomsel IIMS 2019

Selain Almaz, Dian mengatakan varian baru dari Wuling Cortez Turbo turut mendapat sambutan yang cukup baik. Meski belum menginformasikan berapa jumlah pemesanan yang diterima, tapi Dian memastikan model yang menjadi varian tertinggi di keluarga Cortez tersebut berada di posisi kedua setelah Almaz.

Wuling Cortez Turbo Wuling Cortez Turbo
Ubahan yang dilakukan Wuling dengan menyematkan mesin turbo milik Almaz pada Cortez memang menghasilkan perubahan yang signifikan pada sensasi berkendaranya. Cortez pun menjadi satu-satu mobil yang bermain di segmen medium MPV bermesin 1.500 cc dengan turbo dan CVT.

"Untuk SPK Almaz yang pasti lebih dari 100 unit, sementara konsumen yang memesan di IIMS akan ada inden karena kita juga sedang memenuhi pemesanan konsumen yang sebelum pameran. Kami akan informasikan detail pencapaiannya nanti, mohon ditunggu yah," kata Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com