Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Almaz Buatan Cikarang Siap Ekspor ke Negara ASEAN

Kompas.com - 26/04/2019, 12:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors Indonesia siap memasuki babak baru dengan melebarkan sayap bisnisnya untuk pasar ekspor. Rencananya, dalam waktu dekat mobil Wuling produksi pabrik Cikarang akan mulai dikirim ke mancanegara.

Hal ini disampaikan oleh Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani, yang mengatakan bila Wuling Indonesia siap untuk melakukan ekspor kendaraan ke beberapa negara di wilayah ASEAN.

"Rencana ekspor sudah ada, mudah-mudahan bisa tahun ini. Tujuannya ke ASEAN, untuk negaranya mana saja ketika sudah waktunya, kami akan informasikan lagi ya," ujar Dian kepada wartawan di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Kemayoran, Jumat (26/4/2019).

Baca juga: Wuling Lepas Harga Resmi Cortez Turbo dan Confero S ACT

Lebih lanjut Dian menejelaskan bila unit yang akan dipasarkan untuk pasar luar negeri akan menggunakan basis dari sport utility vehicle (SUV) terbarunya, yakni Almaz. Tapi saat ditanya apakah nantinya akan ada pergantian merek atau rebadge, Dian masih enggan untuk memberikan informasi.

SUV 5 penumpang andalan Wuling, AlmazKompasOtomotif - AFH SUV 5 penumpang andalan Wuling, Almaz
Sementara terkait Chevrolet Captiva yang menggunakan platform Almaz, Dian mengatakan pihaknya tidak bisa memberikan konfirmasi apa-apa. Seperti diketahui, Wuling dan General Motors beraliansi di China yang salah satu bentuknya diwujudkan dengan berbagi platform.

"Terkait Captiva, bisa ditanyakan ke pihak Chevrolet ya. Intinya kami akan melakukan ekspor, dan semua sedang dalam tahap persiapan," tutur Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com