BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan AHM

MXGP Palembang, Kiprah Awal Astra Honda Racing Team di Dunia Motocross

Kompas.com - 09/07/2019, 10:32 WIB
Muhammad Delvintor Alfarizi hadir menjadi wakil dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kelas MX2 di MXGP Palembang, 6-7 Juli 2019. KOMPAS.com/ALEK KURNIAWANMuhammad Delvintor Alfarizi hadir menjadi wakil dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kelas MX2 di MXGP Palembang, 6-7 Juli 2019.

PALEMBANG, KOMPAS.com – Deru knalpot motocross terdengar saling beradu satu sama lain di Sirkuit OPI Mall dalam kejuaraan Motocross Grandprix ( MXGP), Palembang, 6-7 Juli 2019.

Terik matahari yang sedari pagi muncul sama sekali tak menyurutkan semangat para pebalap motocross untuk berkompetisi menjadi yang terbaik.

Penonton yang datang pun semakin menambah semarak ajang balap garuk tanah ini dengan teriakkan dukungan terhadap crosser favorit mereka.

Pebalap asal Indonesia, Muhammad Delvintor Alfarizi, menjadi satu dari puluhan crosser yang nampaknya paling banyak menjadi perhatian penonton.

Selain karena faktor tuan rumah, penonton sangat antusias menyaksikan penampilan Delvintor di kejuaraan dunia MXGP kelas MX2.

Dengan menunggangi motor berbasis Honda CRF250R, Delvintor dipercaya memperkuat Astra Honda Racing Team ( AHRT) yang memulai debutnya di balapan motocross tahun ini.

"Saya merasa percaya diri mengikuti balap motocross kali ini. Saya menikmati pembelajaran setahap demi setahap pada setiap sesi balap, terutama pada balapan tingkat dunia MXGP yang banyak diikuti crosser hebat," ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (6/7/2019).

Saat ditanya tentang performa motor yang ditungganginya, pria yang akrab disapa Adel ini pun sudah merasa klop.

"Untuk handling-nya nurut, jadi sewaktu belok lebih percaya diri. Setting suspensi dan power-nya juga oke," jelasnya.

Pada ajang MXGP di Palembang, jagoan Indonesia ini menyelesaikan balapan kelas MX2 Race 1 dan Race 2 di posisi ke-17 dengan total perolehan 8 poin.

Selanjutnya, Adel akan bertarung pada seri berikutnya di Semarang pada 13-14 Juli 2019.

Muhammad Delvintor Alfarizi berfoto bersama para komunitas sebelum pertandingan MX2 di ajang MXGP Palembang, 6-7 Juli 2019.KOMPAS.com/ALEK KURNIAWAN Muhammad Delvintor Alfarizi berfoto bersama para komunitas sebelum pertandingan MX2 di ajang MXGP Palembang, 6-7 Juli 2019.

Debut perdana AHRT

Kehadiran Adel di MXGP kelas MX2 tak lepas dari peran PT Astra Honda Motor ( AHM) yang secara konsisten terus memberikan dukungan terbaik pada talenta balap anak muda Tanah Air.

Tahun ini merupakan debut AHRT tampil di MXGP kelas MX2. Keikutsertaannya dalam kejuaraan motocross tingkat internasional di Indonesia ini menjadi babak baru pembinaan tim motocross AHRT.

Tujuannya untuk menginspirasi crosser muda Indonesia bertalenta dalam mewujudkan mimpi berprestasi hingga balapan tingkat dunia.

Selain mengikuti ajang internasional tersebut, AHRT juga menerjunkan Adel di kelas 250cc Kejuaraan Nasional Motocross dan Powertrack dengan motor yang sama saat tampil di MXGP kelas MX2.

Tim AHRT beraksi pertama kali di ajang MXGP Palembang, 6-7 Juli 2019.Dok. AHRT Tim AHRT beraksi pertama kali di ajang MXGP Palembang, 6-7 Juli 2019.

Kombinasi pengalaman tim AHRT di dunia balap, performa tangguh Honda CRF250R, serta kemampuan Adel diharapkan dapat memulai babak yang gemilang bagi AHRT di balap motocross.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, babak baru pembinaan balap motocross merupakan bukti keseriusan AHM di dunia balap. Keikutsertaan dalam MXGP pun menjadi bagian dari upaya menambah pengalaman crosser AHRT bertanding dengan crosser-crosser terbaik dunia.

“Kami sangat senang dapat memulai pembinaan balap berjenjang baru di balapan motocross. Kami berharap tim motocross AHRT dapat menjadi wadah dan kesempatan mewujudkan mimpi crosser Indonesia meraih mimpi mereka mengharumkan nama bangsa,” tutup Thomas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya