Estimasi Banderol Mazda3 Terbaru

Kompas.com - 09/07/2019, 08:02 WIB
Mazda3 terbaru dijajal media di seputar kota Jakarta Kompas.com/Setyo AdiMazda3 terbaru dijajal media di seputar kota Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan Mazda3 terbaru kepada awak media dalam kegiatan test drive. Model ini mengalami ubahan cukup signifikan, terutama dari sisi desain dan fitur keselamatannya diklaim lebih canggih dari model sebelumnya.

Lantas berapa harga yang dipasang untuk sedan dan hatchback terbaru Mazda ini? Presiden Direktur PT EMI Roy Arfandy mengatakan, untuk harga akan diinformasikan setelah peluncuran resminya di pameran otomotif pada pertengahan Juli 2019 ini.

"Kalau mau diperkirakan, harusnya harganya tidak jauh dari model sebelumnya. Tidak mungkin di atas Rp 500 juta atau Rp 600 juta, itu sudah ada segmen lain di atasnya," ujar Roy saat ditemui di sela acara media test drive, Senin (8/7/2019) siang.

Sebagai informasi, model Mazda3 saat ini ditawarkan dalam dua varian, yakni standar dan Mazda3 Speed. Kedua tipe itu dibanderol Rp 432,3 juta dan Rp 458,3 juta on the road DKI Jakarta.

Baca juga: Penjualan April Loyo, Mazda Sebut Karena Pemilu

Roy mengungkapkan, kedua model ini menawarkan karakter berkendara dan desain yang berbeda. Mazda3 sedan lebih elegan dengan sentuhan warna krom pada eksterior dan interior berwarna gelap sedangkan hatchback lebih sporty dengan interior berwarna merah.

" Hatchback yang sporty cocok untuk segmen menengah tapi berjiwa muda, kalau sedan lebih dewasa. Seperti pegawai kantoran yang sudah berkeluarga karena dia bentuknya lebih formal dan desainnya stylish," ucap Roy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X