Terlempar ke Posisi 11, Ini Penjelasan Rossi

Kompas.com - 07/07/2019, 11:02 WIB
Valentino Rossi menggunakan helm dengan desain baru khusus untuk GP Mugello 2019. motogp.comValentino Rossi menggunakan helm dengan desain baru khusus untuk GP Mugello 2019.

SACHSENRING, KOMPAS.com - Valentino Rossi harus jatuh bangun dalam kualifikasi yang berlangsung, Sabtu (6/7/2019). Rossi yang sedang berusaha menunjukkan dirinya masih dapat tampil kompetitif berhasil melaju ke Q2 namun sayang catatan waktunya hanya menempatkannya start di posisi ke-11 saat balapan.

Catatan pebalap Monster Energy Yamaha tersebut hampir selisih satu detik dengan catatan waktu pebalap terdepan, Marc Marquez. Menanggapi hasil kualifikasi ini Rossi menjelaskan kondisinya.

“Pemilihan ban kompon lunak membuat saya kesulitan di atas lintasan yang panas. Saya berhasil masuk ke Q2 tapi saya terjatuh di akhir Q1. Saya mendapatkan sedikit getaran di depan dan kehilangan traksi. Saya sepertinya masuk tikungan terlalu cepat,” ucap Rossi dikutip dari Crash.net, Sabtu (6/7/2019).

Rossi berterima kasih pada timnya karena berhasil memulihkan motor utama untuk kembali ke lintasan saat kualifikasi kedua dimulai. Namun dirinya kehilangan kecepatan di kualifikasi kedua yang membuatnya terlempar dari posisi terdepan.

Rossi Tercecer, Marquez Kembali Tercepat di FP3 GP Jerman

“Memulai balapan dari baris keempat akan sulit. Terlebih di sirkuit ini. Tapi kita lihat saja,” ucap Rossi.

Rossi mengungkapkan dirinya cukup optimis di GP Jerman dibanding GP Belanda lalu. Ia merasakan kecepatan motornya lebih baik dan melakukan sedikit modifikasi yang berdampak cukup positif.

Rossi juga mengkhawatirkan cuaca yang akan berubah saat balapan. Pemilihan ban akan menjadi titik krusial setiap pebalap terutama dengan temperatur lintasan yang berubah, maka semua akan berubah.

Dua pebalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales berada di posisi start kedua dan ketiga saat balapan. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Monster Energy Yamaha MotoGP (@yamahamotogp) on Jul 6, 2019 at 10:21am PDT

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X