Bahas Tongkrongan Baru Peugeot 5008

Kompas.com - 05/07/2019, 07:22 WIB
Peugeot 5008 Peugeot 5008
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Peugeot resmi menambah jajaran produk sport utility vehicle (SUV) di Indonesia dengan meluncurkan 5008. Mobil asal Perancis tersebut, datang menemani Peugeot 3008 yang sudah meluncur tahun lalu.

Dari segi tampilan, sebenarnya hampir serupa dengan 3008, tetapi dimensi 5008 lebih panjang karena menawarkan konfigurasi jok tiga baris untuk menampung tujuh penumpang. Begitu juga soal fitur, 5008 diklaim lebih unggul dibanding adiknya.

Generasi baru 5008 memang mengalami ubahan yang cukup drastis dibandingkan model sebelumnya. Tidak seperti dulu yang cenderung oval, kali ini desainnya justru lebih banyak menyuguhkan sudut-sudut yang futuristik.

Baca juga: 5 Senjata Peugeot 5008 Penetrasi SUV Premium

Peugeot 5008 Peugeot 5008

Pengaruh ubahan gender 5008 yang sebelumnya multi purpose vehicle (MPV) kini bertransformasi menjadi SUV, sepertinya jadi alasan. Begitu juga untuk 3008.

Karakter modern dihadirkan dengan gril depan yang lebih besar dan memiliki desain vertical front end serta long flat bonnet. Peugeot seperti mencoba untuk menerapkan tampilan ala "Singa Perancis" yang dikemas dengan kemewahan khas Eropa.

Untuk pecahayaan, 5008 sudah sepenuhnya dibekali lampu LED. Mulai dari daytime running light (DRL), lampu utama, sampai foglamp yang bisa memberikan penerangan sesuai arah kendali mobil atau cornering function.

Peugeot 5008 Peugeot 5008

Baca juga: Tiga Fitur Peugeot 5008 Hilang untuk Indonesia

Menariknya, meski memiliki dimensi yang lebih panjang dari 3008, tapi tetap terlihat kompak layaknya SUV lima penumpang. Apalagi desain sampingnya dibuat ramping dengan aksen garis krom di bagian atas kaca yang membentang hingga bagian belakang serta penggunaan pelek 18 inci.

Tidak seperti kebanyakan SUV tujuh penumpang yang memiliki desain boxy pada bagian belakang, Peugeot 5008 justru memiliki kesan yang lebih simpel. Adanya lekukan landai pada bagian atap membuat proposisi tongkrongan belakang terlihat minimalis yang dipadukan dengan aksen cakar singa pada stoplamp-nya.

Peugeot 5008 Peugeot 5008

Astra Peugeot menghadirkan 5008 dengan satu varian mesin, yakni 1.598 cc. Dibanderol dengan harga Rp 803 juta on the road, Peugeot menawarkan empat pilihan warna bagi calon konsumennya, yakni Emerald Crystal, Nera Black, Nimbus Grey, dan Pearlescent White.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X