Tiga Fitur Peugeot 5008 Hilang untuk Indonesia

Kompas.com - 29/06/2019, 07:02 WIB
Peugeot 5008 Foto: Andi Susilo Prasetyo Peugeot 5008

TANGERANG, KOMPAS.com - Peugeot 5008 meluncur di Indonesia menyasar segmen SUV Premium. Agar lebih sesuai dengan kondisi dan kebutuhan di Tanah Air, beberapa fitur unggulannya pun dihilangkan.

Ada tiga fitur yang tidak tersedia, yaitu rem otomatis, pemanas kursi, dan blind spot warning. Ketiganya sengaja tidak dipakai karena dianggap kemungkinan besar tidak terpakai oleh konsumen Indonesia.

Baca juga: Honda Team Asia Pakai Livery Retro di GP Assen

"Ada beberapa yang dihilangkan. Misalnya rem otomatis. Rem ini bekerja jika ada objek di depan, kami hilangkan karena bisa menggangu dan bahaya buat yang belakang," kata Rokky Irvayandi, Kepala Eksekutif Astra Peugeot, di Tangerang, Kamis (27/6/2019).

Hal serupa juga berlaku untuk pemanas kursi yang kurang terpakai di negara tropis. Sedangkan fitur blind spot warning dihilangkan karena dianggap belum familier untuk digunakan.

Baca juga: Avanza Tipe Bawah Kurang Laris di Bursa Mobil Bekas

Peugeot 5008 punya pengharum sendiri. Foto: Andi Susilo Prasetyo Peugeot 5008 punya pengharum sendiri.

Rokky mengatakan, fitur blind spot warning bekerja saat mobil belok. Saat setir belok dan ada objek di samping yang terdeteksi maka setir akan otomatis berputar berlawanan arah agar objek terlihat.

"Fitur ini belum biasa, lebih baik dihilangkan," kata Rokky.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X