Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Indonesia Masih Pikir-pikir Bawa 208 Hatchback

Kompas.com - 01/07/2019, 12:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Astra Peugeot memiliki strategi meluncurkan satu model baru setiap tahun. Setelah kehadiran Peugeot 5008, wajar kemudian ada pertanyaan mengenai model baru yang bakal meluncur tahun depan.

Di ranah global, Peugeot baru meluncurkan All New 208 dari keluarga Peugeot Seri 2. Rupanya yang agresif dan berjenis hatchback boleh jadi menarik minat konsumen di Indonesia dan menambah jajaran portofolio Peugeot.  

Baca juga: 3 Model Mitsubishi Meluncur Sebelum GIIAS 2019

"Untuk Peugeot 208, mungkin sering lihat di Youtube punya tampilan yang agresif. Kemudian apakah ada kemungkinan memasukkan ke Indonesia, untuk saat ini belum," kata Rokky Irvayandi, Kepala Eksekutif Astra Peugeot, belum lama ini.

Peugeot 2008Foto: Peugeot Peugeot 2008

Rokky mengatakan, saat ini pihaknya lebih ingin menyasar segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Sebab walaupun segmennya belum besar tapi peningkatannya cukup tajam. Tahun 2014 pasar SUV di Indonesia hanya 8 persen, tapi di 2018 hampir 19 persen.

Baca juga: Mitsubishi Tak Sembarangan Naikkan Harga Xpander

"Untuk saat ini kami lebih fokus untuk seri-seri SUV terlebih dahulu. Tapi tidak menutup kemungkinan, jika permintaannya memang cukup besar kami hadirkan, tapi saat ini kami lebih fokus untuk seri-seri SUV," katanya.

Rokky mengatakan, peningkatan tren SUV di Indonesia tidak lepas dari tren global. Catatan Rokky, pada 2014 penjualan SUV di seluruh dunia sebesar 16,6 juta dan pada 2018 sudah mencapai 29,7 juta unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com