Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Senjata Peugeot 5008 Penetrasi SUV Premium

Kompas.com - 28/06/2019, 13:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Terjun di pasar Sport Utility Vehicle (SUV) premium, Peugeot 5008 memiliki banyak kompetitor baik dari brand Jepang sampai Eropa. Agar bisa bersaing maka 5008 harus punya nilai yang bisa dijual.

Rokky Irvayandi, Kepala Eksekutif Astra Peugeot mengatakan, salah satu kelebihan Peugeot 5008 ialah positioning, sebab merupakan satu-satunya SUV Eropa di segmen premium dengan banderol di bawah Rp 1 miliar.

Baca juga: Peugeot Indonesia Mau Lebih Kuat di Segmen SUV

"Ini adalah SUV 7-Seater premium Eropa yang positioning harganya antara brand Jepang dan mobil Jerman. Untuk 5008, brand Jepang ada, brand Eropa memang ada, tapi sedikit sekali modelnya," kata Rokky di Tangerang, Kamis (27/6/2019).

Peugeot 5008 punya pengharum sendiri. Foto: Andi Susilo Prasetyo Peugeot 5008 punya pengharum sendiri.

Selain harga, lantas apa saja fitur yang ditawarkan Peugeot 5008:

1. Peugeot i-Cockpit
Fitur ikonik yang tetap dipertahankan seperti pada Peugeot 3008. Fitur ini menghadirkan suasana seperti kabin pesawat karena memiliki desain dashboard mirip kokpit pilot.

Terdapat juga fitur bernama Peugeot i-Cockpit Amplify, dimana pengemudi dan penumpang akan dimanjakan pada 4 panca indra, yakni penglihatan, pendengaran, sentuhan dan penciuman.

Peugeot 5008Foto: Foto: Andi Susilo Prasetyo Peugeot 5008

2. Serba Elekronik
Mobil premium selayaknya membuat nyaman pengemudi dan penumpang. Beberapa diantara fitur elektrik tersebut yaitu electric door mirror, exterior courtesy lighting dan automatic windscreen wiper with rain sensor automatic.

Kemudian bi-zone diffusion AC with sensitive controls, cruise control and speed limiter, leather steering wheel serta electric folding outer mirror with Spotlight.

Tak hanya itu, terdapat juga aux audio connector, front, rear & boot 12 volt accessories sockets, bi-tuner, 4 speaker + 2 tweeters, MP3 Bluetooth, USB, mirror link dan multifunction steering wheel.

Peugeot 5008Foto: Andi Susilo Prasetyo Peugeot 5008

Mobil juga dilengkapi handsfree rear tailgate untuk membuka pintu bagasi dari luar secara otomatis. Caranya cukup mengayunkan kaki di bawah bumper belakang dan pintu akan terbuka.

Sedangkan untuk menutup pintu dilengkapi fitur autolock untuk memastikan bahwa tailgate akan terkunci setelah pintu bagasi tertutup.

Peugeot 5008Foto: Peugeot 5008 Peugeot 5008

3. Tiga Baris
Peugeot 5008 memiliki dimensi panjang 4.641 mm, lebar 1.844 mm dan tinggi 1.646 mm dengan jarak sumbu roda 2.840 mm. Dibandingkan 3008, maka 508 lebih panjang 19,4 cm daripada sang adik.

Kursi baris ketiga memiliki dua kursi tambahan. Kursi tersebut dapat dilipat rata dengan lantai ataupun dilepas seluruhnya. Kursinya punya berat kurang dari 11 kg, dan saat dilipat atau dilepas berfungsi sebagai bagasi dengan volume mencapai 952 Liter.

Baca juga: SUV Termewah dan Termahal BMW Meluncur 15 Juli 2019

Peugeot 5008KOMPAS.com/Gilang Peugeot 5008

4. Keamanan
Fitur keselamatan aktif dibekali ABS, EBD, EBA & Electronic Stability Program (ESP). Menjaga kestabilan saat pengereman dan menghindari gejala understeer atau oversteer saat bermanuver.

Sedangkan untuk fitur keselamatan pasif antara lain sabuk pengaman 3 titik, 6 airbag (2 di depan, 2 di samping dan 2 di tirai), fitur keselamatan jika terjadi tumbukan pejalan kaki, serta rangka yang diperkuat sebagai pengaman kabin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com