5 Senjata Peugeot 5008 Penetrasi SUV Premium

Kompas.com - 28/06/2019, 13:02 WIB
Peugeot 5008 Foto: Andi Susilo Prasetyo Peugeot 5008
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Terjun di pasar Sport Utility Vehicle (SUV) premium, Peugeot 5008 memiliki banyak kompetitor baik dari brand Jepang sampai Eropa. Agar bisa bersaing maka 5008 harus punya nilai yang bisa dijual.

Rokky Irvayandi, Kepala Eksekutif Astra Peugeot mengatakan, salah satu kelebihan Peugeot 5008 ialah positioning, sebab merupakan satu-satunya SUV Eropa di segmen premium dengan banderol di bawah Rp 1 miliar.

Baca juga: Peugeot Indonesia Mau Lebih Kuat di Segmen SUV

"Ini adalah SUV 7-Seater premium Eropa yang positioning harganya antara brand Jepang dan mobil Jerman. Untuk 5008, brand Jepang ada, brand Eropa memang ada, tapi sedikit sekali modelnya," kata Rokky di Tangerang, Kamis (27/6/2019).

Peugeot 5008 punya pengharum sendiri. Foto: Andi Susilo Prasetyo Peugeot 5008 punya pengharum sendiri.

Selain harga, lantas apa saja fitur yang ditawarkan Peugeot 5008:

1. Peugeot i-Cockpit
Fitur ikonik yang tetap dipertahankan seperti pada Peugeot 3008. Fitur ini menghadirkan suasana seperti kabin pesawat karena memiliki desain dashboard mirip kokpit pilot.

Terdapat juga fitur bernama Peugeot i-Cockpit Amplify, dimana pengemudi dan penumpang akan dimanjakan pada 4 panca indra, yakni penglihatan, pendengaran, sentuhan dan penciuman.

Peugeot 5008Foto: Foto: Andi Susilo Prasetyo Peugeot 5008

2. Serba Elekronik
Mobil premium selayaknya membuat nyaman pengemudi dan penumpang. Beberapa diantara fitur elektrik tersebut yaitu electric door mirror, exterior courtesy lighting dan automatic windscreen wiper with rain sensor automatic.

Kemudian bi-zone diffusion AC with sensitive controls, cruise control and speed limiter, leather steering wheel serta electric folding outer mirror with Spotlight.

Tak hanya itu, terdapat juga aux audio connector, front, rear & boot 12 volt accessories sockets, bi-tuner, 4 speaker + 2 tweeters, MP3 Bluetooth, USB, mirror link dan multifunction steering wheel.

Peugeot 5008Foto: Andi Susilo Prasetyo Peugeot 5008

Mobil juga dilengkapi handsfree rear tailgate untuk membuka pintu bagasi dari luar secara otomatis. Caranya cukup mengayunkan kaki di bawah bumper belakang dan pintu akan terbuka.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X