Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Fitur Peugeot 5008 Hilang untuk Indonesia

Kompas.com - 29/06/2019, 07:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Peugeot 5008 meluncur di Indonesia menyasar segmen SUV Premium. Agar lebih sesuai dengan kondisi dan kebutuhan di Tanah Air, beberapa fitur unggulannya pun dihilangkan.

Ada tiga fitur yang tidak tersedia, yaitu rem otomatis, pemanas kursi, dan blind spot warning. Ketiganya sengaja tidak dipakai karena dianggap kemungkinan besar tidak terpakai oleh konsumen Indonesia.

Baca juga: Honda Team Asia Pakai Livery Retro di GP Assen

"Ada beberapa yang dihilangkan. Misalnya rem otomatis. Rem ini bekerja jika ada objek di depan, kami hilangkan karena bisa menggangu dan bahaya buat yang belakang," kata Rokky Irvayandi, Kepala Eksekutif Astra Peugeot, di Tangerang, Kamis (27/6/2019).

Hal serupa juga berlaku untuk pemanas kursi yang kurang terpakai di negara tropis. Sedangkan fitur blind spot warning dihilangkan karena dianggap belum familier untuk digunakan.

Baca juga: Avanza Tipe Bawah Kurang Laris di Bursa Mobil Bekas

Peugeot 5008 punya pengharum sendiri. Foto: Andi Susilo Prasetyo Peugeot 5008 punya pengharum sendiri.

Rokky mengatakan, fitur blind spot warning bekerja saat mobil belok. Saat setir belok dan ada objek di samping yang terdeteksi maka setir akan otomatis berputar berlawanan arah agar objek terlihat.

"Fitur ini belum biasa, lebih baik dihilangkan," kata Rokky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com