[POPULER OTOMOTIF] Penutupan Tol Jakarta-Cikampek | Pengemudi Main HP Bakal Ditilang

Kompas.com - 02/07/2019, 06:02 WIB
Petugas mengatur lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol Cikampek Utama KM 70, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). PT Jasa Marga (Persereo) Tbk memberlakukan sistem satu arah (one way) sejak pukul 14:05 WIB untuk kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta yang dimulai dari gerbang tol Kalikangkung KM 414 hingga gerbang tol Cikampek Utama KM 70 yang rencananya akan diberlakukan hingga Minggu (9/6/2019). ANTARA FOTO/MUHAMAD IBNU CHAZARPetugas mengatur lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol Cikampek Utama KM 70, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). PT Jasa Marga (Persereo) Tbk memberlakukan sistem satu arah (one way) sejak pukul 14:05 WIB untuk kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta yang dimulai dari gerbang tol Kalikangkung KM 414 hingga gerbang tol Cikampek Utama KM 70 yang rencananya akan diberlakukan hingga Minggu (9/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai rencana penutupan sementara Tol Jakarta-Cikampek menjadi pusat perhatian masyarakat. Terbukti, berita ini langsung menjadi terpopuler di kanal Otomotif.

Selanjutnya, yang tak kalah menarik lagi tentang larangan mengemudi sambil bermain ponsel mulai ditekankan lagi, bahkan akan langsung ditilang oleh polisi.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Senin 1 Juli 2019:

1. Siap-siap, Mau Ada Penutupan Sementara di Tol Jakarta-Cikampek


PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta- Cikampek (Japek) akan melakukan pekerjaan pemiliharaan konstruksi rigid mulai Senin (1/7/2019) hingga Jumat (5/7/2019). Proses ini berlaku di kedua jalur, baik arah Cikampek maupun Jakarta.

Untuk arah Cikampek dimulai dari Km 24+515 sampai dengan Km 24+616 di bahu luar dengan panjang penanganan 72 meter. Prosesnya berlangsung Minggu 30 Juni 2019, pukul 08.00 WIB, hingga Kamis 4 Juli 2019, pukul 05.00 WIB.

Baca selanjutnya: Siap-siap, Mau Ada Penutupan Sementara di Tol Jakarta-Cikampek

2. Siap-siap, Pengemudi yang Bermain HP Mulai Ditilang

Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat melakukan giat patroli untuk memantau penerapan sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE), Senin (26/11/2018).  Patroli dilakukan di Simpang Patung Kuda dan Simpang Sarinah, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat melakukan giat patroli untuk memantau penerapan sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE), Senin (26/11/2018). Patroli dilakukan di Simpang Patung Kuda dan Simpang Sarinah, Jakarta Pusat.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada Senin, 1 Juli 2019, Polda Metro Jaya bakal menerapkan tilang elektronik. Tepatnya pada jalur protokol Sudirman-Thamrin.

Menggunakan teknologi canggih, perangkat kamera CCTV yang digunakan untuk tilang elektronik (Electronic-Traffic Law Enforcement/E-TLE) bisa memantau pengendara yang tak taat rambu lalu lintas. Kamera tersebut juga memungkinkan untuk melihat pengendara yang menggunakan ponsel saat berkemudi.

Baca selanjutnya: Siap-siap, Pengemudi yang Bermain HP Mulai Ditilang

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X