Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Permintaan Maaf Lorenzo | Kecelakaan Bus di Cipali

Kompas.com - 18/06/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai MotoGP seri Catalunya masih menjadi perhatian masyarakat. Terbukti, berita Jorge Lorenzo, dan para pebalap lainnya menjadi terpopuler di kanal Otomotif.

Selanjutnya, berita seputar mobil transmisi matik juga masih tetap menarik minat masyarakat, dan yang terakhir tentang kecelakaan bus di tol Cipali dari kacamata keselamatan berkendara.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler pada Senin 17 Juni 2019:

1. Drama Lorenzo, Antarkan Marquez Juara di MotoGP Catalunya

Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP JerezFoto: Autosport Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP Jerez

Pertarungan MotoGP Catalunya akhirnya sukses dikuasai Marc Marquez. Pebala Respol Honda ini berhasil menjadi yang tercepat sejak para rivalnya tumbang di awal jalannya pertandingan.
Seperti diketahui, pertarungan diwarnai jatuhnya beberapa pebalap papan atas. Mirisnya lagi, insiden tersebut terjadi ketika balap masih menyisahkan 23 putaran.

Akibat Jorge Lorenzo yang tergelincir, tiga pebalap lain harus menelan pil pahit, yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso yang saat itu sedang memimpin jalannya perlombaan. Akibat kejadian tersebut, keempatnya pun tak bisa meneruskan pertandingan.

Baca berita selengkapnya: Drama Lorenzo, Antarkan Marquez Juara di MotoGP Catalunya

2. Terlalu Agresif, Lorenzo Minta Maaf pada Dovi, Vinales, dan Rossi

Penampilan Lorenzo yang agresif membawa sial pada Vinales, Dovi, dan Rossi.motogp.com Penampilan Lorenzo yang agresif membawa sial pada Vinales, Dovi, dan Rossi.

Jorge Lorenzo tampil menjanjikan di awal balapan dengan masuk ke barisan terdepan. Sayangnya, Lorenzo yang balapan terlalu agresif malah tergelincir dan membuat pebalap papan atas lainnya terjatuh.

Insiden tersebut melibatkan Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. Ketiganya gagal menyelesaikan balapan dan terpaksa tidak mendapat poin di GP Catalunya 2019.

Baca berita selengkapnya: Terlalu Agresif, Lorenzo Minta Maaf pada Dovi, Vinales, dan Rossi

3. Kenapa Tuas Transmisi Matik Ada yang Model Zig-zag?

Sistem transmisi matik milik Chevrolet Trax.Kompas.com/Alsadad Rudi Sistem transmisi matik milik Chevrolet Trax.

Tuas transmisi mobil matik saat ini telah mengalami pengembangan. Mungkin banyak yang memperhatikan bila model tuas transmisi antara satu mobil matik dengan mobil matik lainnya memiliki perbedaan.

Paling signifikan dari bentuk tampilannya. Bila dulu alur dari transmisi matik cenderung polos, artinya dari P-R-N-D-L hanya tinggal menarik garis lurus, kini cenderung memiliki pola seperti zig-zag.

Menurut Kepala Bengkel Auto2000 HR. Muhammad Surabaya Andreas Totok, adanya perbedaan lay out pada tuas transmisi dibuat bukan sekadar untuk mempermanis atau sebagai variasi desain saja.

Baca berita selengkapnya: Kenapa Tuas Transmisi Matik Ada yang Model Zig-Zag ?

4. Lorenzo Tergelincir, Seret Rossi, Vinales, dan Dovizioso

Ubahan pada motor Lorenzo membuahkan hasil positif pada GP Catalunya 2019.motogp.com Ubahan pada motor Lorenzo membuahkan hasil positif pada GP Catalunya 2019.

Pertarungan MotoGP Catalunya diwarnai insiden jatuhnya beberapa pebalap diawal lomba. Maverick Vinales, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com