Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlalu Agresif, Lorenzo Minta Maaf pada Dovi, Vinales, dan Rossi

Kompas.com - 16/06/2019, 20:08 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

CATALUNYA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo tampil menjanjikan di awal balapan dengan masuk ke barisan terdepan. Sayangnya, Lorenzo yang balapan terlalu agresif malah tergelincir dan membuat pebalap papan atas lainnya terjatuh.

Insiden tersebut melibatkan Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. Ketiganya gagal menyelesaikan balapan dan terpaksa tidak mendapat poin di GP Catalunya 2019.

Baca juga: Drama Lorenzo, Antarkan Marquez Juara di MotoGP Catalunya

Kejadian ini diawali dengan manuver dari Lorenzo di tikungan 10 yang ingin menyalip Vinales yang ada di urutan ketiga. Saat itu, Lorenzo yang ada di posisi kelima bermaksud menyalip dua pebalap sekaligus, Rossi dan Vinales.

Sayangnya, Lorenzo mengalami lowside karena kehilangan grip ban depan. Pebalap yang sudah meraih tiga kali juara dunia MotoGP ini masuk tikungan terlalu cepat dan menabrak bagian belakang motor Dovi. Keduanya terjatuh dan menyeret Vinales serta Rossi ke luar sirkuit.

Baca juga: Lorenzo Tergelincir Seret Rossi, Vinales, dan Dovizioso

"Saya benar-benar minta maaf pada Valentino, Andrea, dan Maverick, karena ini bukan salah mereka. Ini jelas salah saya. Di tikungan ini saya akui sangat sulit untuk tidak melakukan kesalahan di sepanjang balapan," ujar Lorenzo, saat diwawancarai MotoGP.com setelah kembali ke paddock.

Akibatnya, empat pebalap tersebut pun harus pulang dari Barcelona tanpa membawa poin. Khususnya buat Lorenzo yang sedang mencari bentuk permainan terbaik di musim ini bersama Repsol Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com