Drama Lorenzo, Antarkan Marquez Juara di MotoGP Catalunya

Kompas.com - 16/06/2019, 19:46 WIB
Marc Marquez membesut motor Repsol Honda miliknya pada GP Catalunya 2019, 16 Juni 2019. AFP/LLUIS GENE Marc Marquez membesut motor Repsol Honda miliknya pada GP Catalunya 2019, 16 Juni 2019.

CATALUNYA, KOMPAS.com - Pertarungan MotoGP Catalunya akhirnya sukses dikuasai Marc Marquez. Pebala Respol Honda ini berhasil menjadi yang tercepat sejak para rivalnya tumbang di awal jalannya pertandingan.

Seperti diketahui, pertarungan diwarnai jatuhnya beberapa pebalap papan atas. Mirisnya lagi, insiden tersebut terjadi ketika balap masih menyisahkan 23 putaran.

Akibat Jorge Lorenzo yang tergelincir, tiga pebalap lain harus menelan pil pahit, yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso yang saat itu sedang memimpin jalannya perlombaan. Akibat kejadian tersebut, keempatnya pun tak bisa meneruskan pertandingan.

Baca juga: Lorenzo Tergelincir Seret Rossi, Vinales, dan Dovizioso

Kemenangan Marquez diikuti oleh pertarungan keras dari Danilo Petrucci dan Alex Rins. Sempat terjadi beberapa senggolan keras di antara keduanya, namun akibat kecerobohan Rins yang keluar membuat Fabio Quartararo menyodok posisi di urutan ketiga.

Tidak membutuhkan waktu lama, Quartararo langsung mengejar Petrucci dan berhasil mengasapinya di sisa 7 putaran sebelum memasuki garis finish. Hasil akhir podium kedua pun berhasil digapai Quartararo.

Sementara urutan ketiga ditempati oleh Petrucci, dan diikuti oleh Alex Rins di posisi empat dan Jack Miller di posisi ke lima.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X