Model Baru Audi dan VW Hadir di Semester Dua

Kompas.com - 25/05/2019, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Audi dan Volkswagen (VW), berencana menghadirkan produk baru, semester kedua 2019. Produk yang akan hadir di pameran otomotif nasional Juli mendatang ini hadir dalam bentuk SUV.

Produk pertama yang disebutkan, adalah Audi Q8. Sport utility vehicle (SUV) besar ini hadir dengan desain kekar dan sistem penggerak quattro khas Audi.

Q8 hadir dengan mesin V6 3.0L yang menghasilkan tenaga 340 tk dan torsi 500 Nm. Transmisi otomatis 8 percepatan triptonic membuat SUV ini melesat dari diam hingga 100 kpj dalam 5,9 detik.

Produk kedua adalah VW Tiguan Allspace. SUV ini sudah menggunakan platform baru dari VW yakni MQB (modular transverse matrix). 

Baca juga: Ketika Kapten Marvel Setrum Mobil Listrik Audi

Tiguan baru mengusung mesin 1.4 TSI yang menghasilkan tenaga hingga 150 tk dan torsi 250 Nm. Mesin ini dipasangkan transmisi otomatis 6 percepatan kopling ganda (DSG) triptonic.

“Saat ini SUV merupakan salah satu model pilihan konsumen di Indonesia. Dengan membawa berbagai keunggulan dalam teknologi, kemewahan dan ketangguhan kami perkenalkan kedua SUV ini di Indonesia. Keduanya akan dipasarkan pada semester kedua 2019,” ucap Chief Operating Officer PT GMM, Jonas Chendana dalam keterangannya Jumat (24/5/2019).

Selain memperkenalkan rencana produknya, PT GMM juga mengumumkan menggelar program Bengkel Siaga untuk konsumen yang ingin berpergian selama libur Lebaran. Program ini akan dimulai dari tanggal 1 hingga 9 Juni 2019 di setiap bengkel Audi dan VW di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

“Program ini kami lakukan untuk memberikan layanan lebih kepada pelanggan di liburan Lebaran tahun ini,” ucap Jonas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.