Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Sedan Mewah Terbaru Audi Meluncur di GIIAS 2018

Kompas.com - 03/08/2018, 18:24 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek (APM) Audi di Indonesia memperkenalkan dua sedan mewah terbarunya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Keduanya masing-masing New Audi A8 L dan New Audi RS 5 Coupe.

New Audi A8 L meggendong mesin V6 Turbo 3.0 TFSI yang mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 340 hp. Tenaga tersebut disalurkan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro dengan transmisi 8-speed tiptronic.

Tak hanya itu, untuk pertama kalinya A8 juga telah dilengkapi dengan teknologi mild hybrid electric vehicle (MHEV). Teknologi ini tercatat mampu membuat mobil menghemat bahan bakar hingga hanya perlu menghabiskan 0,7 liter tiap 100 kilometer.

Baca juga: Audi Andalkan Pasokan dari Jerman dan Meksiko

New Audi A8L yang diperkenalkan pada hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi New Audi A8L yang diperkenalkan pada hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

New Audi A8 L dibanderol dengan harga Rp 2,9 miliar (on the road Jakarta). Mobil ini tersedia dalam enam pilihan warna, masing-masing billiant black, glacier white, florett silver, impala beige, mythos black, dan terra grey.

Sementara itu, New Audi RS 5 Coupe hadir dengan menggendong mesin V6 Turbo 2.9 TFSI yang mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 450 hp. Sama dengan A8 L, RS 5 juga berpenggerak empat roda permanen quattro dengan transmisi 8-speed tiptronic.

Baca juga: Audi Termurah Ini Masih Asli CBU Jerman

New Audi RS 5 Coupe yang diperkenalkan pada hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi New Audi RS 5 Coupe yang diperkenalkan pada hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

New Audi RS 5 Coupe dijual dengan harga Rp 2,6 miliar (on the road Jakarta). Pilihan warnanya ada delapan, terdiri dari mythos black, nardo grey, florett silver, glacier white, navarra blue, sonoma green, daytona grey dan misano red.

Presiden Direktur PT GMM Andrew Nasuri menyatakan baik New Audi A8 L maupun Audi RS 5 Coupe merupakan dua produk terbaik yang mengusung filosofi khas Audi.

Baca juga: Cicilan Mobil Audi Sebulan Bisa Beli Mobil Murah

"Keduanya menunjukkan desain kendaraan Audi yang memadukan antara unsur stylish, sasis berteknologi tinggi, dan kekuatan mesin yang menyuguhkan performa istimewa," kata Andrew melalui keterangan tertulisnya, Kamis (2/8/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com