Dovi Sebut Ducati Melemah, Tak Bisa Kejar Marquez

Kompas.com - 14/05/2019, 14:22 WIB
Andrea Doviziosomotogp.com Andrea Dovizioso

LE MANS, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso mengakui Ducati Desmosedici GP19 belum bisa menandingi kemampuan Marc Marquez. Khususnya setelah melihat hasil pada seri sebelumnya di GP Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu.

Dovi finish di urutan keempat dengan susah payah, dimana sirkuit Jerez juga bukan tempat yang cocok untuk karakter motor Ducati. Sudah 12 tahun Ducati tidak pernah menginjak podium di sirkuit ini.

Baca juga: Dovi Mengaku Tak Berkutik Disalip Rossi

Sementara Marquez, langsung melesat dan memimpin balapan hingga finish. "Ketika kami kesulitan, kami masih bisa finish keempat, itu bagus, tapi belum cukup. Saya sedikit kecewa karena itu," ungkap Dovi seperti disitat Motorsport.com.

"Marc menurut saya cukup kuat untuk bertarung demi kemenangan atau podium di setiap balapan, bahkan ketika kami berada di sirkuit yang tidak cocok untuknya. Ini yang membuat saya tidak terlalu senang," lanjut pebalap asal Italia itu.

Baca juga: Ducati Tak Khawatir dengan Motor Baru Marquez

Dovi berharap kelemahan Ducati di tikungan cepat bisa berkurang sekarang ini. Nyatanya, di tikungan cepat yang ditawarkan sirkuit Jerez, kelemahan itu masih ada.

Dovi juga mengatakan bahwa Ducati tahun ini memang lebih baik dari tahun lalu. Tapi ada banyak kompetitor lainnya yang juga berada dalam situasi yang lebih baik lagi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X