Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Absen di Jerez, Andrea Iannone Bakal Fit di Le Mans

Kompas.com - 11/05/2019, 17:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Andrea Iannone terpaksa absen di putaran keempat MotoGP Jerez 2019 karena cedera pergelangan kaki sebelum kualifikasi. Pebalap Italia itu juga kembali absen di sesi tes resmi karena kakinya masih sakit.

"Saya sudah coba, tetapi kakiku kurang kuat untuk mengoper gigi. Sangat disayangkan karena saya ingin menggunakan catatan positif yang telah kami mulai di FP4, yang mana sebelum kecelakaan, saya cukup baik," kata Iannone.

Baca juga: Rio Haryanto Optimistis Tatap Seri 2 Blancpain GT

Kini jelang laga kelima di Le Mans, Perancis, yang akan digelar 19 Mei 2019 mendatang, ''The Maniac' mengatakan bakal kembali sehat. Dia juga sudah siap balap menggunakan racikan terbaru Aprilia RS-GP.

"Saya menerima konfirmasi dari Aleix (Espargaro) dalam balapan dan itu pasti positif. Mulai besok saya akan memulai pemulihan saya, tetapi saya yakin saya akan dapat fit 100 persen untuk akhir pekan di Le Mans," katanya.

Absennya Iannone di tes resmi Jerez membuat tugas mengetes diserahkan ke Aleix Espargaro. Saat tes Jerez, Aprilia mencoba beberapa hal baru mulai dari manajemen torsi mesin, distribusi bobot, konfigurasi kontrol traksi, dan pengaturan suspensi belakang baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com