Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Tak Khawatir dengan Motor Baru Marquez

Kompas.com - 10/05/2019, 13:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Ducati tidak khawatir dengan motor baru Honda yang dicoba Marc Marquez di tes resmi Jerez, beberapa waktu lalu. Meski begitu sasis Honda RC213V yang diperkuat karbon bisa saja jadi senjata Honda yang merepotkan.

Andrea Dovizioso yang diwawancara GPOne mengatakan, Ducati memang tidak memiliki hal besar dan baru saat tes Jerez. Meski begitu Honda juga melakukan hal sama, walaupun Marquez mengatakan sangat nyaman dengan motor tes barunya.

Baca juga: Harga Motor Naked Sport 150cc Mei 2019

"Tidak ada yang baru. Jika dia (Marquez) bilang begitu maka kita harus percaya, tapi kami juga harus lihat dan tunggu sampai dia membalap di semua trek. Hari ini saya mendapat sejumlah data dan saya cukup cepat," kata Dovi.

Dovi mengatakan, di Ducati, tim tidak merencanakan sesuatu dengan tujuan jangka panjang. Dovi mengatakan jika Michele Pirro, test rider Ducati menemukan sesuatu maka tim akan mengembangkan arahanya.

Baca juga: Tawaran Motor Sport 250 cc Sebelum Lebaran

Marc Marquez menggunakan motor tes dan berhasil raih catatan waktu tercepat.motogp.com Marc Marquez menggunakan motor tes dan berhasil raih catatan waktu tercepat.

"Pirro yang akan berkerja keras melakukan tes untuk semua elemen, dan jika dia menemukan sesuatu yang menarik, baru kemudian kami mencobanya saat balapan berlangsung di akhir pekan," ucap Dovi.

Di tes Jerez Dovi berada di urutan ke-11 dengan raihan 1 menit 37.601 detik. Selisih 1.222 detik dari Fabio Quartararo yang jadi tercepat dengan waktu 1 menit 36.379 detik. Sedangkan rekan setimnya, Danilo Petrucci di posisi ke-14 dengan 1 menit 37.720 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com