Ketik Wuling di Google yang Keluar Serena, Ini Penjelasan Nissan

Kompas.com - 08/05/2019, 11:42 WIB
Tangkapan layar hasil pencarian kata Wuling di halaman mesin pencari Google, Selasa (7/5/2019)Google Tangkapan layar hasil pencarian kata Wuling di halaman mesin pencari Google, Selasa (7/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan di dunia otomotif bisa dalam bentuk apa saja. Salah satunya bagaimana menjadi yang pertama di mesin perambah Google

Belakangan ada yang cukup menarik bila warganet mengetik di mesin pencari Google dengan kata “ Wuling”. Peringkat pertama yang hadir bukan tentang merek China tersebut, namun justru mengenai Nissan.

Kata-kata yang keluar pada peringkat pertama adalah “Yakin mau beli Wuling? Coba test dulu All New Serena” dengan alamat web yang dituju adalah Nissan.co.id.

Beberapa warga net yang terkejut dengan pencarian ini mengira, Nissan sedang berhadapan dengan merek China. Ini karena peringkat teratas pencarian tersebut adalah iklan berbayar milik Google.

Loyalis Nissan Livina Bantu Kenaikan Angka Penjualan

All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaruKompas.com/Setyo Adi All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaru

Ketika dikonfirmasi, Head of Product Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani mengungkapkan dirinya belum mengetahui hal tersebut. Setelah dikonfirmasi ke pihak marketing perusahaannya, Hana mengungkapkan hal tersebut adalah iklan milik Google.

“Itu adalah iklan digital berbasis search engine,” ucap Hana membalas pertanyaan Kompas.com, Selasa (7/5/2019).

Meski demikian, Hana tidak menyinggung mengapa kalimat yang keluar di mesin pencarian seperti yang ditampilkan dalam hasil pencarian tersebut. 

Pada Rabu (8/5/2019) pagi, hasil pencarian tersebut berubah normal ketika mengetikkan kata “Wuling” dan langsung menampilkan website Wuling Indonesia di peringkat teratas.

Nissan Serena adalah produk terbaru dari Nissan yang menyasar kendaraan MPV berdesain boxy dengan beragam fitur. Dibanderol mulai Rp 448 juta, mobil ini menggunakan mesin 1.997 cc bertenaga 150 ps pada putaran 6.000 rpm.

Untuk membandingkan dengan Serena, produk Wuling berwujud MPV adalah Cortez dan Confero. Keduanya memiliki mesin 1.5L turbo dan 1.8 L dengan pilihan transmisi manual, AT dan ACT dengan banderol harga mulai Rp 146,8 juta sampai Rp 280-an juta.

Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019 Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X