Penjualan Skuter Listrik Gesits Diklaim Sudah Tembus 1.200 Unit

Kompas.com - 05/05/2019, 10:05 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Resmi diperkenalkan dalam ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, skuter listrik Gesits rupanya mendapat sambutan yang cukup baik. Selama sembilan hari pameran, total pemesanannya sudah lebih dari 1.200 unit.

Menurut CEO PT Gesits Technologies Indo (GTI) Harum Sjech, penerimaan pengunjung terhadap Gesits selama pameran cukup baik, jumlah pemesananya juga signifikan.

"Total 1.200 unit pemesanan dari 25 April sampai kemarin (3/5/2019). Itu angka kombinasi ya, ada yang konsumen pribadi ada yang borongan (fleet) juga," ucap Harum kepada media di sela-sela penutupan Telkomsel IIMS 2019, Sabtu (4/5/2019) malam.

Baca juga: Gesits Bisa Dicicil Rp 800.000 per Bulan

Harum menjelaskan bila skuter listrik karya anak bangsa ini terbukti cukup mendapat respon yang sangat positif. Sebab selain dari angka penjualan, jumlah pengunjung yang menjajal sensasi singkat di arena test drive juga terbilang sangat banyak.

Kondisi tersebut mengindikasikan jika Gesits mendapat respon yang sangat baik. Bahkan ada beberapa masyarakat yang ingin langsung memboyongnya saat di pameran, namun hal itu tidak memungkinkan, karena produksi massal baru dilakukan pada Juni 2019.

Test ride skuter listrik Gesits di Telkomsel IIMS 2019Donny Dwisatryo Priyantoro Test ride skuter listrik Gesits di Telkomsel IIMS 2019
"Responnya positif, artinya Gesits ini diterima dari sisi bentuk, tampilan, dan harga juga dianggap kompetitif. Jadi secara keseluruhan masuk (diterima) ke masyarakat," ucap Harum.

Seperti diketahui, Gesits saat ini sudah mulai dilempar ke pasaran dengan banderol Rp 24.950.000. Harga tersebut masuk dalam status off the road karena adanya perbedaan pajak di tiap daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.